bar-merah

Youtube sempat down, kini sudah normal kembali

Ilustrasi menonton Youtube (Foto Pixabay)

ZONAUTARA.com – Aplikasi Youtube sempat menjadi perbincangan di jagat maya oleh para pengguna internet karena tak bisa memutar layanan video.

Seperti dikutip dari Kompas Tekno, kejadian ini terjadi pada pagi dini hari pukul 07:00 WIB, berdasarkan pantauan yang dilakukan lewat situs DownDetector, dengan setidaknya sudah ada 200 ribu lebih pengguna yang melaporkan masalah eror ini.

Pengguna merasakan kesulitan dalam hal pemutaran video, walaupun situs video ini bisa dibuka tapi tampilan yang ditunjukkan hanyalah ikon loading.

Namun, sampai siang dini hari pukul 12:45 WITA lewat pantauan Zona Utara, akses pemutaran video di Youtube sudah kembali normal dan tak menunjukkan tampilan loading seperti sebelumnya.

Permasalahan akses Youtube ini juga sempat terjadi di beberapa negara di luar seperti Amerika Serikat, Amerika Selatan, Eropa, Jepang, dan Australia.

Youtube merupakan situs yang didirikan mantan pekerja PayPal, Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim pada Februari 2005. Namun sejak akhir tahun 2006, situs video ini kemudian beralih menjadi milik Google.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com