Ada baiknya kamu tidak menggunakan beberapa hal ini menjadi bahan candaan

2 mins read
zonautara.com
Ilustrasi foto oleh @felipepelaquim Unsplash

ZONAUTARA.com – Memiliki selera humor dalam kehidupan adalah salah satu syarat yang sebenarnya diperlukan bagi kita untuk mampu melihat dunia dari sisi penuh senyum dan tawa.

Membawanya ke dalam sebuah suasana yang tepat seperti, pertemanan, keluarga atau kekerabatan lainnya, tentu menjadikan hal ini sebagai bentuk rasa kedekatan dan kehangatan.

Namun dalam kedekatan yang ada, terkadang lewat candaan atau humor yang dihadirkan ini, tanpa disadari diri kita ternyata sudah menyakiti hati orang lain.

Untuk itu perlunya bagi kita, agar segera menyadari terkait beberapa hal dalam kehidupan yang seharusnya tidak digunakan sebagai bahan candaan.

Membawa-bawa sosok orang tua

Atas dasar alasan apapun itu, sosok orang tua memang sangatlah tak pantas untuk dijadikan bahan candaan. Tidak ada pembenaran bagi siapapun yang secara sadar maupun tidak sadar melakukan hal ini.

Baca Pula:  Ekspresi wajah belum tentu bisa gambarkan keseluruhan emosi

Kesadaran dan etika ini pun harus dibangun kembali, dengan menempatkan posisi orang tua ditempat terhormat.

Menjadikan status pekerjaan sebagai bahan candaan

Status pekerjaan seseorang merupakan bagian dari kehidupan pribadinya. Melalui pekerjaan yang ia miliki, dirinya dapat memenuhi kebutuhan ekonomi pribadi maupun keluarganya.

Untuk itu, tidak pantas status pekerjaan dijadikan bahan candaan atas dasar alasan apapun itu. Mari belajar untuk menghargai dan mengapresiasi mereka salah satunya dalam hal pekerjaan yang dijalani.

Menjadikan fisik sebagai bahan candaan

Fisik yang dijadikan sebagai bahan candaan pada dasarnya merupakan hal yang dapat menyakitkan perasaan seseorang.

Baca Pula:  Kalian perlu tahu alasan kenapa wanita menolak memulai hubungan

Candaan-candaan yang diutarakan pun harus diakui tak sedikit diselipkan kata-kata menghina, merendahkan dan menghakimi kondisi fisik dari seseorang.

Inilah alasan dari sebaiknya kita tidak menjadikan keadaan fisik seseorang lagi untuk dibuat bahan candaan yang ternyata pada ujungnya tidak melahirkan sebuah pujian.

Membawa-bawa perasaan atau hati untuk dijadikan bahan candaan

Hal ini memang terdengar sepele, tapi sangat tidak dianjurkan untuk menjadikannya sebagai salah satu bahan candaan.

Berhentilah membawa-bawa perasaan atau sikap hati seseorang untuk hal yang satu ini. Mari belajar menjaga dan lebih menyadari hal menyangkut perasaan merupakan hal yang privasi dan tak layak dijadikan candaan.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com