Ganjar Pranowo: Bantuan ventilator dari Amerika Serikat sangat membantu

Gitta Waloni
Penulis Gitta Waloni
Image: gregfallis.com



ZONAUTARA.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengutarakan perasaannya atas bantuan ventilator dari Amerika Serikat dan United States Agency for International Development (USAID) kepada Pemerintah Jawa Tengah.

“Ventilator ini tentu sangat membantu, alatnya cukup canggih dan nilai utama yang kami dapat adalah hubungan baik antara Indonesia dan Amerika Serikat, ” kata Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, Jumat (13/11/2020) pekan lalu.

Tidak lupa, Ganjar juga mengatakan rasa terima kasih atas bantuan ini dan berharap jalinan kekerabatan dan kerja sama dua negara tetap berjalan baik.

“Kita berterima kasih kepada Pemerintah AS dan USAID dan berharap kedua negara dapat bekerja sama lebih banyak lagi dalam hal-hal lain, ” ujar Ganjar.

Amerika Serikat merupakan kontributor terbesar kesehatan global, dan terus membantu para teman dan sekutunya melalui upaya “All-of-America” yang mencakup bantuan dari pemerintah, dunia usaha, LSM, dan organisasi keagamaan.

Selama 20 tahun terakhir, USAID telah menginvestasikan lebih dari 1 miliar dolar AS atau 14 triliun rupiah di sektor kesehatan Indonesia, membangun landasan yang kuat untuk respons Covid-19 yang lebih efektif.

Ventilator hanyalah salah satu bentuk bantuan darurat Kedutaan Besar AS untuk Indonesia dalam perang melawan Covid-19.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com