6 alasan penting kenapa kamu harus tetap mandi sore

  • Share
zonautara.com
Ilustrasi foto pexels pixabay

ZONAUTARA.com – Mandi di sore hari adalah salah satu kebiasaan baik yang tidak boleh dilewatkan dan harus terus dibiasakan.

Hal ini juga termasuk dalam tindakan kita untuk menjaga kebersihan tubuh, agar dapat terus sehat dan tidak mudah sakit.

Namun di balik itu semua, sebenarnya ada beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang kenapa pentingnya buat kamu untuk tetap mandi di sore hari.

Tubuh kamu gampang mengalami bau badan

Pasti tidak enak bukan, jika bau badanmu dikomentari orang hanya karena penyebabnya kamu jarang mandi sore hari.

Tidak mandi sore dapat menyebabkan bau badanmu menjadi tidak baik. Hal ini dikarenakan ada bakteri atau kuman yang menempel dan tidak kamu bersihkan dengan cara membersihkan badan alias mandi.

Jika tidak mandi, kamu akan mudah merasa stress

Setelah seharian diperhadapkan dengan berbagai tugas dan aktivitas, tentu kondisi tubuhmu secara fisik dan psikis merasa begitu lelah.

Baca Pula:  Kebiasaan baru dalam merawat kulit anda saat pandemi

Inilah yang membuatmu rentan menjadi stres dan gampang terbawa emosi. Untuk itu, salah satu cara membuat tubuhmu bugar kembali yaitu dengan mandi di sore hari.

Setelah mandi, dapat dipastikan kamu akan merasa bugar dan segar lagi.

Ditubuh kamu menempel kotoran, karena aktivitas yang dilakukan

Setelah seharian beraktifitas dengan menuntut tenaga yang lebih, pastinya kondisi tubuhmu masih menempel debu dan kotoran.

Inilah kenapa penting untuk mandi sore, tugasnya adalah membersihkan tubuh dari semua itu agar kuman-kuman yang menempel hilang dan tidak menyebabkan penyakit bagi tubuh.

Kondisi suhu tubuh kamu yang meningkat

Suhu tubuhmu yang meningkat dapat membuat kamu dengan mudah mengalami mimisan. Hal inilah yang menjadi alasan buatmu untuk tetap mandi di sore hari.

Selain karena kuman dan bakteri yang menempel akibat aktivitas yang menuntutmu bekerja di bawah terik matahari, hal ini juga dapat membantu tubuhmu mengatur suhu pada kondisi normal.

Baca Pula:  5 Faktor ini dapat mempengaruhi “well-being” saat pandemi

Jika tidak mandi, kamu akan susah tidur dan mengalami gatal-gatal

Hal ini seperti yang kamu ketahui bersama, disebabkan karena adanya kuman dan bakteri yang menempel dan tidak segera kamu bersihkan.

Hingga membuat tubuhmu menjadi gatal dan sulit untuk tidur. Itulah kenapa mandi sore hari penting bagi kamu dan sepatutnya untuk dilakukan.

Kamu juga akan merasa tidak bersemangat, jika tidak mandi di sore hari

Jika kamu tidak mandi di sore hari, kamu dipastikan akan merasa kurang bersemangat dan tidak dalam kondisi atau keadaan yang baik.

Tapi dengan memutuskan mandi sore adalah kebiasaan yang tak bisa dilewatkan, maka hal ini tentu tidak akan terjadi pada dirimu.

Keadaan tubuh yang segar dan tentu bersih kembali dari kuman atau bakteri yang menempel akibat keringat, adalah sesuatu yang selalu kamu jaga dan perbiasakan.



  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com