bar-merah

Begini alasan orang terlihat malas ngobrol sama kamu

zonautara.com
Ilustrasi foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

ZONAUTARA.com – Kamu pasti pernah mengalami saat di mana orang-orang sedang malas untuk mengobrol denganmu. Hal inipun membuatmu bingung dan bertanya-tanya, apa sebenarnya yang terjadi dan kenapa mereka harus memberi reaksi seperti itu.

Sebenarnya, ada beberapa alasan kenapa hal ini bisa terjadi, di luar kenyataan bahwa tidak semua orang bisa menjadi teman ngobrol yang baik.

Selalu ingin didengar

Pada saat mau ngobrol, tanpa sadar kita terlalu banyak mengambil alih pembicaraan. Padahal, mungkin orang lain juga ingin didengar cerita dari dirinya.

Selalu ingin didengar, juga membuat diri kita tidak ingin kalah. Ada baiknya, beri ruang juga buat orang lain bercerita. Saling berbagi cerita akan lebih berwarna dari pada cerita tentang kamu melulu.

Kamu terlalu berlebihan ketika mengobrol sesuatu

Ayo, jangan terlalu berlebihan dalam membahas sesuatu dengan orang lain. Apapun tentang kelebihan dan keberhasilan dari dirimu, sebaiknya bungkus itu dengan rasa persahabatan.

Belajar untuk dekat dengan mereka secara rendah hati dan tulus saja, agar kamupun dapat menemukan orang-orang tulus juga yang tanpa kamu sadari itu bermula dari sikapmu yang rendah hati sedari dulu.

Ada orang yang sedang bermasalah deng diri kita

Tanpa disadari kemungkinan ada beberapa orang yang pada kenyataannya sedang bermasalah dengan kita.

Walau diri kita menganggapnya biasa-biasa saja dan tak perlu dibawa serius, tapi hal ini bagi mereka bukanlah seperti itu.

Jadi, ada baiknya respon tentang hal ini, yaitu dari diri kita sendiri yang harus bisa tenang dan tetap memperlakukan orang lain seperti sebagaimana kita ingin diperlakukan.

Topik pembicaraan tidak begitu menarik

Memang ada dari kamu mungkin yang sulit untuk membangun komunikasi dengan orang lain, apalagi dimulai dari sebuah topik pembicaraan.

Tidak apa-apa, jangan dijadikan sebagai masalah hidup yang berat. Yang terpenting kamu punya niat yang baik dan hati yang tulus.

Pelan-pelan, sembari belajar menerima dan mencitai diri sendiri. Kamu pasti akan menemukan lingkungan yang tepat dengan dirimu.

Jangan-jangan kamu punya bau mulut

Salah satu faktor lainnya yaitu bau mulut. Coba dicek lagi, atau mungkin bisa lewat keluarga dekat, sahabat, orang tua, atau ke dokter.

Jika beberapa alasan di atas kamu merasa tidak pernah melakukannya, mungkin alasan yang terakhir ini adalah jawabannya.

Seluruh kejadian seperti ini dalam kehidupan manusia adalah hal yang lumrah. Memang akan ada beberapa orang di luar sana yang pada kenyataannya tidak diciptakan menjadi orang yang dekat dengan kita.

Namun, ada baiknya sebelum melihat keluar. Mari dilempar kembali lagi ke dalam, belajar menyadari apakah kita memang sudah baik tentang hal ini atau ternyata ada keselahan yang harus segera diperbaiki.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com