Beberapa jenis gorengan yang paling digemari orang Indonesia

  • Share
zonautara.com
Ilustrasi tahu goreng. (Image: cookpad.com)

ZONAUTARA.com – Tidak dapat dipungkiri sebagai orang Indonesia, gorengan menjadi salah satu makanan yang paling digemari masyarakat Indonesia.

Di daerah manapun kita pergi, pasti akan menemukan jenis makanan yang dikenal mengandung kolestrol berat ini, tapi di sisi lain enak dilahap.

Gorengan juga mudah untuk didapatkan, biasanya dijual oleh para penjual dipinggir jalan yang tentu dengan harga yang murah meriah.

Lalu, jenis-jenis gorengan apa saja yang sangat digemari masyarakat Indonesia, dari ujung timur sampai ujung barat?

Pisang goreng

Siapa yang tidak menyukai jenis gorengan yang satu ini? Pisang goreng yang dijual pun ada banyak jenisnya dan harganya juga ramah di kantong.

Soal rasa pasti pas di tenggorokan masyarakat kita, apalagi dinikmati bersama kopi. Anda sudah kangen menyantap pisang goreng? Kalau begitu, kita sama dong.

Tahu goreng

Kalau yang sering membeli gorengan, pasti mudah menemukan tahu goreng di dekat pisang goreng yang dijual abang-abang.

Iya, tahu goreng juga menjadi salah satu kegemaran masyarakat kita. Biasanya dapat menjadi pelengkap lauk-pauk bagi sebagian orang apalagi yang anak kost.

Rasanya jangan ditanya, entah kenapa tahu goreng juga sangat mantap di lidah.

Bakwan goreng

Kalian pasti kenal bakwan goreng. Sebagai orang Indonesia, bakwan goreng merupakan makanan yang bisa dibuat dengan campuran sayur, salah satunya jagung.

Bakwan goreng mirip tahu goreng yang bisa kita nikmati bersama dengan nasi yang sebagai lauk utama orang Indonesia.

Tempe goreng

Salah satu yang terkenal sebagai makanan khas Indonesia adalah tempe. Tempe juga sampai sekarang dibuatkan menjadi makanan yang digoreng dan sering ditemukan juga.

Sama dengan tahu dan bakwan goreng, tempe pun sering dijadikan sebagai teman saat dimakan bersama dengan nasi.

Singkong goreng

Singkong goreng juga menjadi salah satu jenis gorengan yang paling digemari masyarakat kita. Sebagai negara yang berpenduduk paling banyak berprofesi petani, akan mudah mendapatkan singkong ini.

Untuk singkong goreng bagi orang Indonesia sendiri, biasanya sering dinikmati dengan kopi hitam hangat dan kebersamaan dengan keluarga yang juga menambah kenikmatan ini.

Bagaimana, anda merindukan gorengan-gorengan ini?


  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com