ZONAUTARA.com – Akhir-akhir ini sebuah drama Korea (drakor) yang tayang di Netflix sedang ramai jadi perbincangan netizen. Drakor ini menggambarkan bagaimana perjuangan mimpi, cinta, bisnis, bahkan keluarga yang dikemas dalam alur cerita yang apik.

Judulnya Start-Up. Empat pemeran utama yang kisahnya jadi sorotan dalam drakor Start-Up adalah Seo-Dalmi (miss pesimis), Han Ji Pyeong (Mr. Realistis), Won In Jae (miss Privilege), dan Nam Do San (Mr. Bejo).

Sedikit berbeda, drakor satu ini menawarkan warna baru dibanding drakor pada umumnya. Start-Up mengupas tentang dunia bisnis yang saat ini sedang diminati anak muda.

Tak sekedar drama korea picisan, di samping hiburan, kita bisa memetik banyak pelajaran dari drama satu ini.

Pemeran Start-Up
Pemeran Start-Up (image: Netflix.com)

Si Mr. Bejo yang selalu beruntung. Nam Do San sudah membangun bisnisnya selama 3 tahun bersama 2 orang teman namun belum juga membuahkan hasil. Hampir setiap hari ia diomeli dan diceramahi sang ayah yang menyuruhnya untuk menutup saja bisnisnya ini.

Sampai pada tahap di mana ia hampir kehilangan percaya diri, merasa gagal, dan tidak layak. Tapi tetap saja, sampai akhir ia masih berjuang. Begitupun dengan pemeran lainnya.

Seo Dal Mi digambarkan sebagai sosok yang selalu optimis. Saat orang tuanya berpisah, Dal Mi memilih untuk tinggal bersama sang ayah yang tengah berjuang untuk membangun bisnis dan menjalani kehidupan yang sangat sulit. Berbeda dengan kakaknya yang memilih hidup bersama ibu dan ayah tirinya ke Amerika.

Han Ji Pyeong, seorang anak yatim piatu yang dikeluarkan dari panti asuhan karena dianggap sudah dewasa. Ia berjuang sendiri untuk mendapatkan hidup yang layak. Itulah yang membuatnya menjadi sosok yang benar-benar realistis.

Terakhir, ada Won In Jae. Kakak Seo Dal Mi. Ayah tirinya merupakan pemilik perusahaan. Sedangkan dia merupakan CEO muda dari perusahaan tersebut yang kemudian lebih memilih untuk keluar dari perusahaan ayah tirinya dan mendirikan perusahaan Start-Up baru untuk membuktikan bahwa dia bisa sukses bahkan tanpa privilege dari ayah tirinya.

Dari kisah hidup keempat pemeran drakor Start-Up ada beberapa hal yang bisa jadi pelajaran.

“Penyesalan tak langsung datang saat kamu membuat sebuah keputusan.” So, pikirkan dengan matang setiap keputusan yang akan kamu ambil dalam hidup.

Kemampuan seseorang tidak bisa dinilai hanya berdasarkan ijazah terakhirnya. Apapun bisa dicapai dengan keinginan kuat dan semangat pantang menyerah. Kalian tahu? Dalmi hanya merupakan lulusan SMA.

Saat kita mencoba hal baru, mungkin pada awal beberapa hanya akan menertawakan. Dukungan itu jarang. Tapi siapa yang tahu masa depan seperti apa. Lihatlah peluang dan jangan takut untuk mencoba hal baru.

“Kamu tidak akan bisa mengambil keputusan apapun jika selalu takut pada kritikan.” Jangan takut menerima kritik dan saran. Karena, dari situ kamu bisa belajar membuat keputusan yang lebih baik.

Cosmos Flower
Cosmos Flower (image: pexels.com)

Terakhir, untukmu yang sedang berjuang, ingatlah, “You’re a cosmos flower. And it’s still spring. Wait until fall, and you’ll bloom beautifully. Be patient.”

Bagikan !