Ini daftar anggota kerajaan terkaya di dunia

3 mins read
zonautara.com
Raja Salman. (Image: Instagram/@kingsalman)

ZONAUTARA.com – Apa yang ada dibenakmu ketika mendengar kata kerajaan? Pasti kamu memikirkan tentang harta, kekuasaan dan nama besar yang dimiliki.

Benar, kamu tidak salah lagi. Sepertinya hal ini sudah menjadi kebiasaan umum memang, ketika sebuah kerajaan disangkut pautkan dengan harta atau kekayaan yang mereka miliki.

Namun, apakah kamu sudah mengetahui sebelumnya, jika dari banyaknya kerajaan di dunia. Terdapat beberapa anggota kerajaan yang kekayaannya paling banyak. Berikut informasinya.

Raja Thailand

zonautara.com
Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn.(Image: Instagram/@thairoyalfam)

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn menduduki peringkat pertama sebagai anggota kerajaan dengan kekayaan terbanyak, dengan total kekayaan raja berusia 52 tahun ini diperkirakan senilai 43 miliar dolar.

Menurut berita dari berbagai media juga, ternyata raja Thailand memiliki 20 selir yang sekaligus sebagai penjaga khususnya.

Raja Brunei Darusallam

Sultan Hassanal Bolkiah.(Image: REUTERS/Ahim Rani)

Diurutan ke dua dengan kekayaan sebagai anggota kerajaan terbanyak di dunia ada pada Raja Jenderal Sultan Haji Sir Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah, senilai 28 miliar dolar atau 411 triliun rupiah.

Seperti yang telah diberitakan beberapa media, pendapatan dari Sultan ke-29 ini bisa dihitung sekitar 1,5 juta rupiah per detik berdasar dari aset minyak yang ia miliki.

Raja Arab Saudi

Salman bin Abdulaziz Al Saud.(Image: Instagram @kingsalman)

Kalian pasti tidak asing lagi dengan raja yang satu ini, Salman bin Abdulaziz Al Saud yang naik tahta pada 2015 lalu.

Dari pemberitaan beberapa media juga, ternyata sang raja Salman memiliki kekayaan senilai 18 miliar dolar dari sumber pendapatan industri minyak di Arab.

Presiden UAE

Syeikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.(Image: AP/Murat Cetinmuhurdar)

Anggota kerajaan terkaya selanjutnya masih dari bagian kerajaan Arab Saudi yaitu Khalifah bin Zayid Sultan al-Nahyan dengan total kekayaan senilai 15 miliar dolar Amerika atau 200 triliun rupiah.

Raja Khalifah bin Zayid Sultan al-Nahyan atau lebih akrab dikenal dengan Sheikh Khalifah merupakan presiden dari Uni Emirat Arab yang sudah menjabat sejak tahun 2004 hingga saat ini.

Raja Maroko

Raja Muhammad VI.(Image: Instagram/@prince.moulay.hassan)

Anggota kerajaan terkaya kelima yaitu raja Maroko, Raja Muhammad VI atau juga dikenal dengan nama Raja Muhammad bin al-Hassan.

Total kekayaan raja Muhammad VI yaitu diperkirakan senilai 8,2 miliar dolar Amerika setara dengan 114 triliun rupiah.

Prince of Liechtenstein

zonautara.com
Pangeran Hans Adam II.(Image: furstenhaus.li)

Pangeran Hans-Adam II merupakan anggota kerajaan terkaya urutan keenam dengan total kekayaan 7,2 miliar dolar Amerika atau setara 110 triliun rupiah.

Liechtenstein merupakan wilayah kerajaan yang terletak di antara negara Austria dan Swiss dengan bahasa resmi yang digunakan yaitu bahasa Jerman.

Bagikan !

Latest from Blog

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com