bar-merah

Upacara tabur bunga HUT Korps Polairud, terapkan protokol kesehatan

BITUNG, ZONAUTARA.com – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra memimpin upacara Tabur Bunga di Perairan Selat Lembeh Bitung, Jumat (27/11/2020). Upacara ini dilakukan dalam rangka peringatan HUT ke-70 Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud ) Polri yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2020.

Upacara yang mengangkat tema “Dengan Semangat Promoter, Polairud Siap Mengamankan Pilkada 2020 dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional”, dilakukan dengan protokol kesehatan yang mewajibkan seluruh peserta upacara menggunakan masker serta tetap menjaga jarak.

Kapolda Sulut yang tiba di Mako Polairud dengan menggunakan helikopter, langsung menuju ke kapal KP Prahasta milik Baharkam Polri, tempat dilaksanakannya upacara.

Selanjutnya KP Prahasta menuju lokasi pelarungan karangan bunga di perairan Selat Lembeh, tepatnya di depan Desa Makawidey dengan diiringi kapal safeboat dan tactical boat milik Polairud Polda Sulut.

Upacara kemudian diadakan di anjungan kapal, yang dawali dengan laporan komandan upacara, AKBP Peby Maringka kepada Kapolda Sulut yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Kegiatan upacara pun diisi dengan penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan pelarungan karangan bunga dan tabur bunga oleh Kapolda Sulut.

Lalu diikuti oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU Polda dan dari perwakilan personel Polairud, perwakilan Marinir dan perwakilan Bakamla.

“Hari ini kita melaksanakan upacara tabur bunga di laut dalam rangka memperingati hari ulang tahun Korps Polairud Polri yang ke-70. Artinya melalui kegiatan ini kita memperingati bagaimana jasa-jasa pahlawan khususnya di jajaran Polairud yang telah gugur mendahului kita,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Kapolda mengharapkan dengan peringatan HUT ini, Polairud Polda Sulut akan semakin profesional dan semakin mampu menghadapi tantangan tugas kedepan.

Penulis: Asrar Yusuf



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com