bar-merah

Fatoni ingatkan 3K dan 3M kepada ASN Bolmong

BOLMONG, ZINAUTARA.com – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni saat melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (3/12/2020) lalu, banyak memberi motivasi dan wejangan kepada ASN Bolmong.

Fatoni berpesan agar ASN Bolmong terus meningkatkan SDM baik soft skill maupun hard skill. Melalui peningkatan itulah ASN bisa bekerja dengan inovasi dan kreativitas.

Supaya tugas terlaksana dengan baik, ia berpesan kepada seluruh ASN Bolmong supaya selalu memaksimalkan 3K (kompetensi, komitmen dan kekompakan).

“Dengan begitu maka roda pemerintahan akan berjalan dengan baik,” kata Agus.

Selain itu, lanjut Fatoni, ada 3 hal juga yang perlu dipegang ASN dalam pelaksanaan tugas.

“Ini selalu dikatakan bapak menteri (Mendagri) kepada kami. Yang pertama itu loyalitas, ini sangat penting. Yang kedua totalitas, jadi kalau kerja jangan setengah-setengah dan yang terakhir adalah militansi,” ujarnya.

Terakhir, Fatoni tak lupa mengingatkan agar ASN Bolmong selalu menerapkan serta mengkampanyekan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita semua harus berperan dalam pencegahan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, harus disiplin,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Yasti dalam sambutannya meminta kepada para ASN yang hadir agar banyak berkoordinasi sekaligus mengadopsi hal-hal terkait dengan pengembangan dan kemajuan daerah serta dalam hal mengelola keuangan.

“Karena Pjs Gubernur merupakan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri yang tentunya sangat berpengalaman dalam hal pengembangan dan kemajuan daerah. Sekaligus berpengalaman dalam hal pengelolaan keuangan daerah karena pernah juga menjabat sebagai Sekretaris Dirjen Bina Keuangan Daerah,” kata Yasti.

Penulis: Rensa Bambuena/Kronik Totabuan

Caption: Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni dan Bupati Bolmong Yatsi Soepredjo Mokoagow bersama jajaran pejabat dan ASN Bolmong. (Kronik Totabuan/Falen Mokodongan)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com