bar-merah

Setelah sempat padam total, layanan YouTube, Gmail, Asisten Google, dan Google Docs kembali normal

ZONAUTARA.com – Sejumlah layanan milik google seperti YouTube, Gmail, Asisten Google, dan Google Docs yang sempat mengalami pemadaman atau down selama sekitar satu jam pada Senin (14/12/2020) petang, telah normal kembali.

Baca: Layanan Google down

Theverge menyatakan bahwa pihak google mengakui masalah dengan Gmail, memengaruhi bisnis dan layanan pribadi. DownDetector melaporkan, dalam 24 jam terakhir, Youtube mengalami masalah yang mencapai posisi 94.502. Sementara layanan gmail dilaporkan mencapai 37.162 masalah.

Baca juga: Layanan google down! Youtube dan gmail tak bisa terakses

Baca juga: Youtube kembali normal, gmail belum bisa terakses

Berdasarkan amatan redaksi Zona Utara, gangguan pada sejumlah layanan google diperkirakan mulai terjadi pada sekitar pukul 19.00 WIB.

Ketika coba mengakses Youtube pada pukul 19.08 WIB layanan tersebut masih belum normal. Pada pukul 19.26 WIB, Youtube masih belum bisa terakses.

Something went wrong,” begitu tulisan yang muncul ketika mengakses Youtube.

Sementara untuk gmail, ketika diakses pukul 19.54 WIB, layanan tersebut masih down. Gangguan pada gmail diperkirakan terjadi bersamaan dengan gangguan pada Youtube.

“Server tidak dapat memproses permintaan karena permintaan tidak lengkap. Tidak perlu dicoba lagi. Maaf, hanya itu yang kami tahu,” bunyi tulisan yang ditemui ketika mengakses gmail.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com