bar-merah

Dalam rangka HUT ke-60, Jasa Raharja Cabang Sulut gelar aksi donor darah

ZONAUTARA.comJasa Raharja Cabang Sulawesi Utara (Sulut) menggelar aksi donor darah sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 PT Jasa Raharja dengan tema kegiatan Stay Healthy and Happy with Jasa Raharja Blood Donation, Rabu (16/12/2020).

Kepala Jasa Raharja Cabang Sulut Pahlevi Barnawi Syarif mengatakan, kegiatan donor darah ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

“Salah satunya dengan melakukan 3M, yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak aman, dan Mencuci Tangan,” kata Pahlevi.

Menurutnya, peserta yang diundang untuk mendonorkan darahnya diatur dalam beberapa sesi, sehingga tidak terjadi penumpukan manusia. Sebelum mendonor, para pendonor harus rapid test Covid-19 terlebih dulu.

“Jika pendonor darah hasilnya reaktif, maka tidak disarankan untuk mendonorkan darahnya. Namun jika pendonor punya surat keterangan hasil rapid test nonreaktif, bisa langsung melakukan tes HB untuk ikut donor darah,” ujarnya.

Sesuai dengan motto HUT Jasa Raharja kali ini, yaitu Bangga Melayani Negeri, kegiatan yang telah dilakukan Jasa Raharja secara rutin ini merupakan salah satu momen Jasa Raharja bisa berbagi kepada masyarakat.

“Sehingga darah yang diberikan kepada PMI dan rumah sakit, dapat dimanfaatkan bagi yang membutuhkan semaksimal mungkin, apalagi di era pandemi Covid-19, keberadaan darah sangat dibutuhkan bagi masyarakat,” kata Pahlevi.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com