Corona Sulut 24 Desember: Manado tertinggi dengan 31 kasus baru, Minahasa Utara 14 kasus

Gary Kaligis
Penulis Gary Kaligis
Petugas medis sedang memeriksa hasil rapid test.(Image: zonautara.com/Arianto Ali)



ZONAUTARA.com – Kasus virus corona di Sulawesi Utara (Sulut) masih terus bertambah, seperti yang diumumkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut pada Kamis (24/12/2020).

Berdasarkan rilis yang diterima Zona Utara, hari ini ada penambahan 103 kasus baru konfirmasi yang tersebar di sejumlah daerah di Sulut.

“Penambahan 103 kasus baru konfirmasi itu membuat jumlah total akumulatif kasus positif di Sulut hingga saat ini sudah mencapai 9.237 kasus,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut Steaven Dandel.

Dari 103 kasus baru hari ini, terbanyak berasal dari Manado, yakni sebanyak 21 kasus baru. Minahasa Utara menyusul Manado dengan angka penularan Covid-19 sebanyak 14 kasus baru.

“Tomohon 9 kasus baru, Bitung 1, Kotamobagu 6, Minahasa 9, Minahasa Selatan 13, Minahasa Tenggara 13, Bolmong 4, Boltim 4, Sangihe 3, Talaud 1, dan Luar Wilayah 4,” tambah Steaven.

Adapun jumlah orang yang sembuh hari ini bertambah 32 kasus sehingga sudah mencapai 6.587 orang.

Sementara itu, untuk kasus aktif tercatat sebanyak 2.356 orang, dengan penambahan 70 kasus hari ini.

“Ada 1 orang yang hari ini dilaporkan meninggal, sehingga total orang meninggal karena corona di Sulut sudah mencapai 294 orang,” kata Steaven.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com