bar-merah

Banjir di Manado, ketinggian air naik sangat cepat

banjri manado
Kondisi pos pemantau banjir Kelurahan Dendengan Luar.

ZONAUTAR.COM – Hujan yang turun sejak Jumat siang (22/01/2021), mengakibatkan hampir seluruh wilayah di Kota Manado kembali diterjang banjir.

Penjaga Pos Pemantau Banjir di Kelurahan Dendengan Luar, Refly Mona menjelaskan ketinggian air di pos yang dia pantau pada pukul 17.30 WITA sempat mencapai 2,5 meter.

“Kalau air sudah 2,5 meter, berarti sudah di zona bahaya,” Kata Refly.

Dari pantauan zonautara.com, intensitas hujan yang sangat deras, membuat air naik sangat cepat.

Pada pukul 19.00, ketinggian air sudah hampir mencapai 3 meter. Kondisi semakin diperparah karena terjadi pemadaman listrik di beberapa wilayah di Kota Manado, termasuk di Kelurahan Dendengan Luar.

Kondisi ini menyebabkan warga di Dendengan Luar mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Beberapa keluarga mengungsi ke gedung Gereja.

Sebelumnya, Pada Sabtu (16/01/2021), banjir sempat terjadi di beberapa wilayah di Kota Manado seperti Singkil, Tuminting, dan Bunaken tapi ketinggiannya hanya mencapai 50 centimeter hingga 1 meter.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com