bar-merah

Ayo buruan! Akses www.pln.co.id untuk dapat listrik gratis Januari-Maret 2021

listrik gratis
Ilustrasi dari Shutterstock

ZONAUTARA.com – Subsidi listrik gratis bagi pelanggan PLN yang pernah diberlakukan tahun lalu, pada 2021 ternyata masih berlaku. Anda bisa mengaksesnya dengan cara login ke www.pln.co.id, melalui layanan WhatsApp dan PLN Mobile.

Bantuan tersebut akan diberikan tiap bulannya, selama tiga bulan, yakni Januari-Maret 2021.  Hal ini turut dikonfirmasi Vice President Public Relations PLN Arsyadani Ghana Akmalaputri.

Menurutnya, stimulus listrik gratis pada Februari 2021 sudah bisa didapatkan masyarakat mulai Senin (1/2/2021) hari ini.

“Sudah bisa,” kata Arsyadani, seperti yang dirilis Kompas.com, Minggu (31/1/2021).

Untuk mengklaim token listrik gratis pada Februari 2021, masih sama seperti bulan-bulan sebelumnya. Token listrik gratis PLN ini diakses melalui beberapa cara. Cara pertama melalui Aplikasi PLN Mobile yang terdapat di Playstore atau Appstore. Selain itu PLN juga tetap menyediakan akses melalui website https://stimulus.pln.co.id/, dan yang ketiga melalui layanan WhatsApp melalui nomor 08122-123-123.

Aplikasi PLN Mobile Cara paling mudah dapat dilakukan melalui Aplikasi PLN Mobile yang terdapat di Playstore atau Appstore. Setelah selesai mengunduh, pelanggan dapat masuk ke aplikasi PLN Mobile dengan cara: Buka aplikasi PLN Mobile. Klik “PLN Peduli Covid-19” pada bagian Info & Promo.

Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter. Token gratis akan muncul. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Dikutip dari laman esdm.go.id, Direktur Bisnis dan Manajemen Niaga PT PLN (Persero) Bob Saril menyampaikan ada sedikit perbedaan mekanisme dalam pemberian stimulus keringanan tagihan listrik antara triwulan pertama tahun ini dengan tahun lalu.

“Untuk pelanggan pascabayar, tahun 2020 semua pemakaian tarifnya didiskon, yakni 100 persen untuk 450 VA dan 50 persen untuk 900 VA subsidi. Namun pada tahun ini, pemakaian yang didiskon adalah yang maksimal dengan 720 jam nyala. Pemakaian di atas itu dikenakan tarif normal subsidi,” ujar Bob.

Sementara, relaksasi pelanggan tarif sosial, bisnis, dan industri tidak mengalami perubahan mekanisme. Untuk pelangan prabayar, Bob menyampaikan pada 2020 pelanggan 450 VA diberikan token gratis sebesar pemakaian tertinggi Desember 2019 hingga Februari 2020.

Bagi pelanggan 900 VA subsidi diberikan token diskon 50 persen terhadap konsumsi bulanan tertinggi Desember 2019 hingga Februari 2020 dalam bentuk pemberian token. Namun pada tahun ini, Bob menjelaskan, pelanggan 450 VA diberikan token gratis sebesar stimulus tahun 2020. Sedangkan pelanggan 900 VA subsidi diberikan diskon 50 persen ketika pelanggan melakukan transaksi pembelian token.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com