Foto-foto olahraga yang menakjubkan karya Pelle Cass, antara realita dan ilusi

  • Share

ZONAUTARA.com – Penulis fiksi ilmiah Amerika Ray Cummings bilang, waktu diciptakan untuk mencegah sesuatu terjadi bersamaan.

Tetapi bagaimana jika semuanya terjadi sekaligus? Penasaran dengan jawaban itu, fotografer yang berbasis di Boston, Pelle Cass, mencoba menunjukkan kepada kita jawaban atas pertanyaan itu dengan membuat foto komposit yang secara rumit menyaring rentang waktu tertentu dalam satu foto yang menakjubkan.

Setelah mengasah keterampilannya sebagai “fotografer time-lapse” dalam serial Selected People, di mana ia dengan cerdas mengabadikan jalanan, plaza, dan taman di kota asalnya di Boston, ia beralih ke olahraga untuk serial Crowded Fields.

Baca Pula:  Raphael Varane resmi akan diboyong Manchester United

Cass memotret dari pertandingan sepak bola, basket dan tenis, hingga anggar, kolam renang, dan hoki es. Foto yang dihasilkan oleh Pelle menggambarkan keriuhan atlet di tengah laga.

Cass cerdas, sebab meski foto yang dihasilkannya benar-benar ilusi, orang-orang terlihat sangat nyata. Foto Cass dihasilkan dengan meletakkan kamera pada satu posisi yang tidak dipindahkan untuk jangka waktu tertentu. Satu foto yang digabungkan dapat memakan waktu beberapa hari.

Hasilnya adalah serangkaian foto-foto luar biasa yang menunjukkan ketidakteraturan yang tampak seperti urutan koreografi rumit.

Baca Pula:  Paralimpiade Tokyo, Harry Susano/Leani Ratri Oktila sabet medali emas

Dikutip dari Yatzer dan The Guardian, beriut beberapa foto yang dihasilkan oleh Cass.

Hoki, 2017
Ini adalah salah satu gambar pertama dalam seri Crowded Fields: lapangan hoki di Universitas Boston. Cass fokus pada rumput hijau tua dan kaus merah putih yang indah.

Harvard Football from End Zone, 2017

Futures Tennis in Brighton, 2018

Harvard Men’s Water Polo, 2018

Head of the Charles, 2018

Dartmouth Hockey, 2019

Dartmouth Basketball, Balls, 2019-2020



  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com