bar-merah

Getaran terasa hingga ke Tokyo, gempa Jepang picu tsunami 1 meter

Gempa Jepang
A magnitude 7.2 earthquake struck near the east coast of Honshu, Japan on Saturday, the GFZ German Research Centre for Geosciences said

ZONAUTARA.com Jepang diguncang gempa magnitudo (M) 7,2 pada Sabtu (20/3/2021) sekitar pukul 18.09 di perairan Pasifik di wilayah Miyagi dengan kedalaman 60 kilometer (37 mil).

Gempa yang berpusat di Wilayah lepas pantai timur laut Jepang itu terasa hingga ke ibukota Jepang, Tokyo.

Sebelumnya peringatan bahaya tsunami sudah dikeluarkan. Laporan terkini menyebutkan gelombang tsunami pertama hingga satu meter menghantam daratan tak lama setelah gempa bumi, demikian saluran televisi lokal NHK melaporkan seperti dilansir DW, Sabtu (20/3/2021).

Belum ada laporan mengenai korban maupun kerusakan akibat gempa dan tsunami ini.

Konsulat Amerika Serikat di Sapporo mengatakan kepada orang-orang di daerah itu untuk “mencari tempat yang lebih tinggi.”

Badan Meteorologi Jepang (JMA) menyatakan gempa terjadi pada pukul 18.09. waktu setempat pada kedalaman 60 kilometer (37 mil) di perairan Pasifik di lepas pantai wilayah Miyagi.

| Detik.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com