bar-merah

Video saat Jepang diguncang gempa M 7,2

gempa jepang
Screen capture dari video di Twitter

ZONAUTARA.com – Sebuah video diretweet akun @AlexanderLerche yang memperlihatkan situasi saat Jepang diguncang gempa magitudo (M) 7,2, Sabtu (20/3/2021).

Dalam video 49 detik itu terlihat suasana di sebuah gedung besar dengan tiang-tiang yang berukuran besar. Benda-benda yang berada di dalam gedung itu berguncang.

Beberapa orang terlihat berupaya menyelamatkan diri dengan merapat ke tiang besar sembari berjongkok. Beberapa lainnya berusaha berlari.

Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa dari peristiwa gempa M 7,2 di Jepang tersebut.

Laporan terakhir menyebutkan bahwa gempa telah memicu gelombang tsunami setinggi 1 meter.

Wilayah lepas pantai timur laut Jepang diguncang gempa magnitudo (M) 7,2, Sabtu (20/3/2021) pukul 18.09 di perairan Pasifik di wilayah Miyagi dengan kedalaman 60 kilometer (37 mil).

Guncangan gampa itu telah membuat Badan meteorologi Jepang, Japan’s Meteorological Agency (JMA) pun mengeluarkan peringatan tsunami.

Demikian disampaikan JMA seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (20/3/2021). JMA yang mengeluarkan peringatan untuk gelombang tsunami sekitar satu meter.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com