bar-merah

Bolmong perkenalkan Inde Dou’, kain berbahan dasar serat daun nenas

kain dari serat nenas
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow memberikan salah satu produk kerajinan tangan yang berbahan dasar serat daun nenas kepada Walikota Kotamobagu, Tatong Bara. (Foto: Pantau24.com)

ZONAUTARA.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mendukung pengembangan potensi kerajinan tangan lokal, salah satunya kerajinan yang terbuat dari bahan dasar serat daun nenas.

Saat peringatan ulang tahun ke-67 Kabupaten Bolmong, Selasa (23/3/2021), Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow meluncurkan produk perdana kain yang berbahan dasar serat daun nenas.

Yasti memberi nama kerajinan tangan kain dari serat daun nenas itu dengan nama Inde Dou’. Kini masyarakat luas sudah bisa membeli kain unik yang diproduksi oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial Morobayat tersebut.

“Pada saat ini tanggal 23 Maret 2021, saya Bupati Bolmong me-launching kain yang terbuat dari serat nenas dengan berbagai produk lainnya dengan nama kain serat nenas Inde Dou,” kata Yasti.

Usai melakukan launching, Bupati Bolmong langsung mengenalkan produk kerajinan tangan tersebut dengan membagikan ke tamu-tamu undangan yang hadir.

Diantaranya; Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sahrul Mamonto-Oscar Manoppo, jajaran Forkopimda Yakni Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova Irone Surentu SH MH, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Perwakilan Pengadilan Negeri Kotamobagu, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling.

| Pantau24.com / Indra Ketangrejo



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com