bar-merah

Pastor: ada dua orang yang mencurigakn sebelum ledakan terjadi di Gereja Katedral Makassar

ledakan di gereja katedral makassar
Ilustrasi dari Freepik.com

ZONAUTARA.com – Pastor Gereja Katolik Katedral Makassar, Romo Wilhelmus Tulak menceritakan bahwa sebelum ledakan terjadi ada dua orang yang mencurigakan di sekitar lokasi.

“Petugas keamanan kami melihat ada dua orang yang mencurigakan di sekitar lokasi gereja. Lalu mereka nekat masuk ke halaman gereja,” kata Pastor Tulak saat diwawancarai secara live di KompasTV.

Sebuah ledakan yang diduga kuat berasal dari bom meledak di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

“Ledakan terjadi sekitar pukul 10.30 WITA,” kata Pastor Tulak.

Menurut Pastor Tulak, kedua orang yang mencurigakan itu kemudian menerobos pintu masuk halaman gereja. Petugas keamanan yang berjaga lalu mencegat kedua orang itu yang mengendarai sepeda motor.

“Lalu meledak,” ujar Pastor Tulak.

Menurut Pastor Tulak ledakan itu menimbulkan suara yang sangat keras. Kaca-kaca hotel di samping gedung gereja pecah.

Ledakan terjadi, menurut Pastor Tulak saat sedang pergantian ibadah, Pastor Tulak sendiri tengah berganti pakaian di sebuah ruangan.

Saat ini polisi sedang berada di lokasi kejadian, evakuasi korban sedang dilakukan dan warga diminta untuk menjauh dari lokasi kejadian.

Belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com