bar-merah

Polri terus buru terduga teroris, sudah 60 orang yang ditangkap

penangkapan teroris
Ilustrasi dari Freepik.com

ZONAUTARA.com – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri terus menggencarkan operasi penangkapan terhadap para terduga teroris, sebagai bagian dari kejadian bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Kapolri, hingga Sabtu (3/4/2021), kepolisian telah menangkap 60 terduga teroris. Mereka ditangkap di sejumlah wilayah seperti Makassar, Jakarta, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

“Sampai saat ini total kurang lebih dari rangkaian Makassar, Jakarta, Jawa Timur Yogyakarta ada kurang lebih 55 sampai 60 orang kita amankan,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gereja Katedral Jakarta, Sabtu (3/4/2021).

Untuk para terduga teroris yang ditangkap di Makassar, lanjut Sigit, total sudah ada 30 orang. Keenampuluh terduga teroris yang ditangkap merupakan anggota sejumlah kelompok.

“Kami melaksanakan pengembangan di Jatim dan Yogyakarta. Ada dari beberapa kelompok yang ditangkap. Mereka memang sudah dipantau,” sambungnya.

Sigit menambahkan, kepolisian akan tetap melakukan penindakan terhadap terduga teroris. Hal itu dilakukan untuk menjamin rasa aman kepada masyarakat khususnya yang sedang melaksankan kegiatan ibadah Paskah.

“Harapan kami dalam beberapa hari ke depan, bisa terus melakukan langkah-langkah di lapangan, sehingga seluruh kegiatan perayaan ibadah bisa berjalan dengan aman dan lancar.”

| Suara.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com