bar-merah

Kekalahan Persebaya, hantar PSS Sleman lolos ke 8 besar Piala Menpora 2021

piala menpora 2021
Ilustrasi dari Freepik.com

ZONAUTARA.com – Kekalahan Persebaya Surabaya di laga terakhir Group C Piala Menpora 2021 telah menghantar PSS Sleman mengamankan tiket ke 8 besar.

PSS Sleman menekuk Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021)..

Sebenarnya PSS Sleman cukup bermain imbang dengan Persebaya agar bisa lolos ke 8 besar. Sebab, Persela Lamongan vs Persik Kediri sebelumnya juga berimbang 0-0.

Namun, Super Elang Jawa malah bisa mengemas kemenangan. Gol tunggal dari penalti Irfan Bachdim di awal babak kedua memastikan tiga poin PSS.

Dengan kemenangan ini, PSS merebut posisi pertama Grup C dengan 7 poin, sama dengan Persebaya, namun unggul head-to-head. Anak asuh Dejan Antonic bersama Bajul Ijo lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Jalannya Pertandingan

Persebaya membuka ancaman di menit kelima. Percobaan Marselino Ferdinan masih melenceng dari sasaran.

Peluang gantian didapat PSS. Upaya Irfan Jaya di menit ke-13 masih melenceng, memanfaatkan assist Irfan Bachdim.

PSS kembali mencoba peruntungan lewat Velez Nicolas Leandro. Namun, upaya pemain Argentina itu juga belum tepat sasaran di menit ke-21.

Hingga turun minum, belum ada gol. Laga dilanjutkan, PSS vs Persebaya masih kesulitan satu sama lain. Minim peluang hadir, sehingga skor 0-0 tetap bertahan hingga istirahat.

Babak kedua digelar, PSS bisa unggul dua menit selepas jeda. Penalti didapat Elang Jawa, usai Asyraq Gufron dilanggar di kotak penalti. Irfan Bachdim jadi eksekutor penalti, dan bisa menceploskan bolanya ke gawang Persebaya. PSS unggul 1-0.

Tertinggal, Persebaya coba menekan. Di menit ke-54, percobaan dilakukan kembali oleh Marselino. Dari jarak jauh, sepakan kaki kanan dilepaskan. Bolanya ditepis sedikit oleh Ega Rizky, sehingga berakhir membentur mistar atas gawang PSS. Nyaris gol untuk Persebaya.

PSS membalas lewat Arsyad Yusgiantoro. Tembakannya di menit ke-64, masih melenceng dari gawang Persebaya.

Di menit ke-73, PSS dihukum tendangan bebas di dalam kotak penalti, setelah Ega Rizky menangkap bola dari Aaron Evans. Tendangan bebas dilepaskan kapten Persebaya, Rizky Ridho, namun bolanya masih melayang ke atas gawang PSS.

Tekanan dilancarkan Persebaya memasuki 10 menit terakhir. Namun, serangannya masih bisa diredam barisan belakang PSS.

PSS sendiri juga banyak menghadirkan ancaman. Irfan Jaya gantian mengancam gawang Persebaya di menit ke-80, namun tembakannya masih bisa diredam Ernando Ari. Sementara upayanya lima menit berselang masih melenceng.

Adapun Persebaya juga menekan lewat Ricky Kambuaya, namun masih bisa diredam barisan belakang PSS. Hingga laga bubar, skor 1-0 tetap bertahan.

Susunan Pemain

PSS Sleman: Ega Rizky, Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron (Fabiano Beltrame 45+3), Mario Maslac, Samsul Arifin, Wahyu Sukarta (Aaron Evans 61′), Kim Jeffrey, Velez Leandro, Irfan Jaya, Arsyad Yusgiantoro (Sadam Emiruddin 67′), Irfan Bachdim (Irkham Milla 67′)

Persebaya Surabaya: Ernando Ari, Mokhamad Syaifudin, Arif Satriya (Rikhart Sokoy 45+2), Rizky Ridho, Reva Adi, Muhammad Hidayat (Rendi Irwan 71′), Dicky Kurniawan (Ady Setiawan 73′), Marselino Ferdinan, Oktafianus Fernando, Moch Supriadi (Ricky Kambuaya 72′), Rifaldi Bawuo

| Detik.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com