bar-merah

Bolsel akan relokasi rumah di pesisir pantai

pesisir pantai bolsel
Sebagian dari pesisir pantai Bolsel. (Google Map)

ZONAUTARA.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) merencanakan pemindahan atau relokasi rumah warga yang berada tepat di wilayah pesisir pantai. Ada ratusan rumah yang bakal direlokasi.

Untuk rencana tersebut, Pemkab Bolsel mulai menyiapkan lahan serta rumah bagi warga yang masuk dalam program relokasi tersebut.

“Jika semua sudah siap, maka relokasi akan segera dilaksanakan. Kita siapkan dulu rumahnya, setelah itu baru kita relokasi,” ujar Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Jumat (9/4/2021) dikutip dari Pantau24.com.

Kamaru juga mengungkapkan, tahun ini pihaknya mendapatkan bantuan 25 unit rumah nelayan dari kementerian melalui Anggota DPR RI Herson Mayulu.

“Yang mendapatkan 25 rumah nelayan ini, yaitu di Desa Tabilaa. Nantinya, kita selesaikan dulu ini, baru akan kita pindahkan mereka. Nah, khusus di Tabilaa ada sekitar tiga puluh lebih unit rumah. Kalau hitungan untuk keseluruhan di Bolsel, hampir 500 rumah yang berada di pinggiran pantai yang perlu direlokasi,” kata Kamaru.

Pembuatan rumah pengganti tersebut dilakukan secara bertahap, dimana tahun sebeluknya mendapatkan jatah 25 rumah di Desa Pintadia, dan tahun ini sudah ada 25 rumah di Desa Tabilaa.

“Alhamdulillah, terkait dengan relokasi rumah ini kami mendapat respon yang cukup baik dari warga yang rumahnya akan direlokasi dan mereka juga mengucapkan terima kasih terkait dengan bantuan tersebut,” ujar Kamaru.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com