bar-merah

Gojek dan Tokopedia akan segera merger, nama gabungnya menjadi GoTo

kantor gojek
Kantor Gojek (Foto: Google Map)

ZONAUTARA.com – Merger antara Gojek dan Tokopedia dikabarkan tinggal selangkah lagi. Mengutip detik.com, penggabungan itu tinggal menunggu persetujuan dari para pemegang saham.

Jika merger itu berjalan dengan sukses, GoTo akan menjadi pilihan nama bagi penggabungan Gojek dan Tokopedia. Penggabungan dua perusahaan besar ini akan menjadikan GoTo sebagai perusahaan internet terbesar di Indonesia.

Gojek diberitakan akan memiliki saham sebesar 58% di GoTo dan sisanya sebanyak 42% akan dipegang oleh Tokopedia.

GoTo akan memiliki tiga unit bisnis. Tiga unit itu adalah layanan transportasi online Gojek, layanan e-commerce Tokopedia dan layanan pembayaran dan keuangan melalui GoPay.

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo dikabarkan akan memimpin perusahaan hasil merger Gojek-Tokopedia.

Andre Soelistyo dinilai tepat untuk memimpin perusahaan hasil gabungan Gojek-Tokopedia. Mereka punya target valuasi USD 40 miliar dan menjaga pertumbuhan bisnis.

Andre Soelistyo selama ini punya banyak kiprah di Gojek. Dia mempelopori diversifikasi Gojek ke layanan konsumen dan ikut membantu penggalangan dana lebih dari USD 5 miliar dari investor termasuk Google, Tencent Holdings, Astra Internasional, hingga Warburg Pincus.

Hubungan Andre Soelistyo dengan Gojek dimulai saat dia bekerja dengan perusahaan ekuitas Northstar Group, yang merupakan investor awal Gojek. Ia bergabung dengan Gojek pada 2015. Pada 2019 ia bersama Kevin Aluwi diangkat sebagai Co-CEO Gojek.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com