bar-merah

Keponakan Prabowo, ikut gugur bersama KRI Nanggala 402

keponakan prabowo
Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar,, salah satu dari 53 prajurit KRI Nanggala 402 yang gugur. (Foto: Instagram @prabowo)

ZONAUTARA.com – Sebanyak 53 prajurit TNI AL dinyatakan gugur dalam insiden tenggelamnya KRI Nanggala-402 di perairan Bali. Kapal selam itu sebelumnya hilang kontak saat sedang latihan penembakan torpedo pada Rabu (21/4/2021).

Masyarakat Indonesia pun menyampaikan duka atas meninggalnya para prajurit terbaik TNI Angkatan Laut tersebut.

Dari 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402, ternyata salah satunya merupakan keponakan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Melalui akun Instagram, Prabowo mengungkapkan dukacita yang dirasakan atas meninggalnya keponakan tercinta itu.

Keponakan Prabowo yang ikut gugur bersama KRI Nanggala-402 itu adalah Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar.

Prabowo ikut membagikan foto sang keponakan. Dalam foto itu nampak Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar begitu gagah dalam balutan seragam TNI AL.

“Salah satu dari Putra Terbaik Bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih,” tulis Prabowo di akun Instagram yang dilihat Zonautara.com, Selasa (27/4/2021).

Prabowo menjelaskan ayah dari Rhesa Tri Sigar, Letkol Godfried Sigar merupakan sepupunya. Semakin menyedihkan, sepupunya juga meninggal dunia saat bertugas di Timor Timur pada tanggal 4 Juni 1998.

“Putra dari Sepupu saya, Letkol Godfried Sigar, Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili, yang juga gugur di Timor Timur pada tanggal 4 Juni 1998,” jelas Prabowo.

Begitu mendengar keponakannya dipastikan gugur, Prabowo langsung terbang ke Surabaya. Ia mengunjungi ibu dari Rhesa Tri Sigar untuk memberikan dukungan.

“Tadi malam saya sempat mengunjungi ibunda beliau, Indah Wahyu Arini Retno Utami dan kakak beliau Kapten Inf Julius Sigar di kediaman mereka di Surabaya,” kata Prabowo.

Terakhir, Prabowo mengucap selamat jalan dan berterima kasih atas jasa keponakannya dan seluruh awak yang gugur saat bertugas menjaga perairan Tanah Air.

“Kami sekeluarga akan selalu mengenang jasamu bagi Indonesia tercinta, engkau akan selalu hidup di dalam semangat kami,” ungkapnya.

“Hormat dan doa kami selalu mengiringi,” kata Prabowo.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com