Warga Bolmut di Gorontalo, diimbau pulang sebelum 6 Mei, perbatasan akan ditutup

1 min read
perbatasan Bolmut
Antrian beberapa waktu lalu antara perbasatan Bolmut dan Gorontalo Utara terkait buka tutup perbatasan antisipasi penyebaran Covid-19. (Foto Fandri Mamonto)

ZONAUTARA.com – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasen mengimbau warganya yang berada di Gorontalo jika ingin merayakan Lebaran sebaiknya pulang sebelum tanggal 6 Mei.

Imbauan tersebut terkait dengan akan ditutupnya pintu masuk di Atinggola dan Pinogaluman yang berbatasan dengan Provinsi Gorontalo.

Penutupan pintu masuk tersebut merupakan tindak lanjut dari larangan mudik 2021 yang ditetapkan Pemerintah sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca Pula:  13 tenaga kesehatan di Kotamobagu sembuh dari covid-19

Pemkab Bolmut pun akan menetapkan larangan mudik sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Pada Rabu (28/4/2021), Pemkab Bolmut telah bersepakat dengan Pemkab Gorontalo Utara ntuk menutup perbatasan pada 6 Mei mendatang.

“Kepada masyarakat Bolmut yang punya kerabat, anak yang sedang studi di Gorontalo, sebaiknya pulang sebelum tanggal 6 Mei. Penutupan perbatasan sudah menjadi kesepakatan bersama kedua Pemkab,” ujar Amin Lasen saat menghadiri peringatan Malam Nuzul Quran di Masjid Jami Baiturahman Boroko.

Baca Pula:  Penilaian Ombudsman RI, pelayanan Pemkab Bolmong zona kuning

| Kontras.Media


KONTEN KERJASAMA ZONAUTARA dengan RCTI+

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com