Ngeri!, Sehari 400.000 orang di India tertular Covid-19, 3.500 meninggal

  • Share
Covid-19 di India
Korban meninggal akibat COVID-19 sampai harus dikremasi secara massal. Abhishek Chinnappa/Getty Images.

ZONAUTARA.com – Penularan Covid-19 di India semakin menggerikan. Hantaman gelombang kedua virus corona di negara ini bahkan disebut sebagai “tsunami”, karena benar-benar semakin tidak terkendali.

Terkini, dalam 24 jam terakhir India melaporkan ada 402.110 temuan kasus baru Covid-19. Angka itu berdasarkan data yang disajikan di Worldometers.

Data itu juga menyebutkan bahwa dalam sehari terdapat 3.522 orang meninggal karena tertular Covid-19. Angka kasus baru dan jumlah kematian harian ini telah melampaui rekor-rekor sebelumnya. Bahkan India adalah negara yang pertama melaporkan kasus baru dalam satu hari menembus angka 400 ribu.

Baca Pula:  Bumi berada di suhu terpanas dalam sejarah, laporan IPCC berisi "kode merah untuk manusia"

Kini jumlah total orang yang terinfeksi di India telah mencapai 19.157.094 orang, dimana 211.835 orang telah meninggal dunia, dan kasus aktif ada sebanyak 3.272.256.

Tsunami Covid-19 telah membuat pemerintah negara India kerepotan. Berbagai media di India memberitakan, banyaknya kematian telah membuat mayat-maya bergelimpangan sampai-sampai penguburan dan kremasi kewalahan.

Berbagai video yang diunggah di Youtube, memperlihatkan kremasi bahkan di lakukan hingga ke area-area taman dan tepi jalan. Petugas kremasi kehabisan stok kayu bakar. Beberapa lokasi kremasi melakukan proses kremasi massal.

Baca Pula:  Kartu Pra Kerja gelombang 21 resmi dibuka. Begini cara daftarnya

Lonjakan kasus yang sangat tinggi itu, telah membuat para petugas kesehatan menderita dan rumah sakit tidak bisa lagi menampung lonjakan pasien. Pasokan oksigen pun menjadi kritis.



  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com