Dua Gubernur bertemu di Bolmut, cek perbatasan saat larangan mudik

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi
Suasana pertemuan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey perbatasan Sulut-Gorontalo (Foto: Rahmat Tegila / Prokopim Pemkab Bolmut)



ZONAUTARA.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bertemu di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (6/5/2021).

Keduanya Gubernur ini meninjau posko perbatasan darat kedua daerah yang terletak di Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo dengan Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolmut, Sulut.

Perbatasan di Bolmut itu menjadi penting karena menjadi pintu masuk dan keluar masyarakat dari kedua provinsi bertetangga ini, saat larangan mudik diberlakukan.

“Saya kira apa yang kita lihat di dua posko pengamanan ini, sudah berjalan dengan baik. Berbeda dengan tahun lalu waktu kita melakukan pembatasan, terjadi kemacetan yang sangat panjang. Saya kira ini koordinasi yang baik antara provinsi sehingga berjalan sesuai dengan harapan dari pemerintah,” ujar Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Sementara itu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyatakan telah melihat kepatuhan masyarakat saat ini terhadap larangan mudik, yang berarti koordinasi yang dilakukan berjalan dengan baik. Rusli mengingat saat tahun 2020, hanya Provinsi Gorontalo yang melakukan PSBB, dan terjadi kemacetan panjang di wilayah perbatasan.

“Hari ini saya dengan pak Gubernur Sulut hadir di sini lengkap dengan Forkopimda masing-masing. Terpantau tidak ada mobil yang berusaha keluar masuk di dua wilayah ini. Kami senang, masyarakat akhirnya patuh pada aturan ini. Walaupun masih banyak yang nyinyir, mengata-ngatai kinerja kami, tidak apa ini semua demi keselamatan,” jelas Rusli.

Keduanya berharap situasi kondusif di semua titik perbatasan bisa berlangsung hingga tanggal 17 Mei. Masyarakat diminta tidak memaksakan diri untuk mudik kecuali yang dibolehkan sesuai ketentuan.

| TorangPeBerita.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com