VIDEO: Nikmati keindahan air terjun Ampadoap di Talaud

Penulis: Suhandri Lariwu

ZONAUTARA.com – Air terjun ampadoap terletak di Kecamatan Beo, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, atau lebih tepatnya diantara desa Beo dan desa Bengel.

Untuk menuju ke air terjun ini aksesnya cukup mudah, bisa menggunakan kendaraan roda empat yang mengahiskan waktu sekitar 30 menit atau kendaraan roda dua dari pusat kota Beo.

Akses jalan ke lokasi air terjun ini sudah hampir selesai dibuat. Hanya beberapa ratus meter saja yang belum di aspal.

Ketinggian air tejun Ampadoap kira-kira bervariasi antara 5 hingga 7 meter. Meski tidak terlalu tinggi namun yang unik dari air terjun ini adalah, terdapat dua buah air terjun yang saling berhadapan.

air terjun ampadoap
Air terjun Ampadoap di Talaud (Foto: Zonautara.com/Suhandri Lariwu)

Bagi pejalan ingin mengunjungi ke air terjun ini jangan lupa untuk membawa pakaian ganti, karena airnya sangat segar. Sangat rugi jika tidak mandi di air terjun ini.

Jika hanya ingin menikmati keindahannya, jangan lupa membawa lotion anti nyamuk, karena pada sore hari di sekitar air terjun terdapat banyak nyamuk.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com