ZONAUTARA.com – Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mempunyai beberapa destinasi wisata, salah satunya yang menjadi primadona, Pantai Batu Pinagut.

Selama tiga hari pasca Lebaran, destinasi wisata Pantai Batu Pinagut benar-benar menjadi primadona baik masyarakat lokal maupun yang datang dari luar daerah Bolmut, untuk mengisi masa liburan Lebaran 2021.

Data dari Dinas Pariwisata Bolmut menyebut terhitung Jumat (14/5/2021) hingga Minggu (16/5) ada sebanyak 1.958 karcis masuk ke destinasi wisata ini yang terjual.

Kepala Dinas Pariwisata Bolmut, Noval Djarumia mengatakan, pihaknya telah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat untuk masuk ke lokasi wisata.

“Jangan berkumpul, tetap memakai masker. Begitu juga bagi pelaku usaha di lokasi wisata harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar tidak menimbulkan sebaran baru Covid-19 atau ada klaster baru muncul paska lebaran dari obyek wisata,” ujar Noval.

Selain itu Noval juga meminta pengunjung harus tetap menjaga keamanan dan kebersihan di lokasi wisata.

Para pelaku wisata di Pantai Batu Pinagut meski sedang diterpa dampak pandemi Covid-19, namun tetap berusaha mempertahankan kelangsungan sektor wisata. Berbagai inovasi dilakukan, seperti pendirian Kafe Legenda dan beberapa terobosan lainnya.

| Torangpeberita.com




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id