bar-merah

Google Maps tambah 5 fitur canggih agar anda tidak tersesat

ZONAUTARA.com – Siapa yang tidak kenal Google Maps, aplikasi navigasi yang disediakan oleh Google ini telah menjadi aplikasi yang digunakan hampir setiap pengguna android di masa sekarang ini.

Dengan semakin banyaknya pengguna, Google Maps terus mengembangkan diri dengan menambah 5 fitur baru yang bisa dinikmati oleh para pengguna.

Penambahan 5 fitur ini dikatakan secara langsung oleh Oren Naim selaku Director and Product Manager Google Maps.

“Keamanan adalah prioritas utama kami sebagai perancang navigasi. Jadi kami menggunakan machine learning untuk menghindari terjadinya hard breaking moment yang merupakan insiden mendadak sehingga perjalanan menjadi terhambat. Dengan adanya itu kami bisa menyediakan beberapa alternatif rute yang terus diperbaharui secara global,” kata Naim.

Berikut lima fitur terbaru dan canggih dari Google Maps untuk penggunanya

1. New Routing Updates

Dengan adanya fitur New Routing Update, dapat menghindari 100 juta potensi “hard breaking moment” dari seluruh dunia. Dan layanan ini sudah dapat pengguna nikmati pada bulan depan baik untuk android atau iOS

2. Live View Enhancements

Live View Enhancements merupakan fitur yang memungkinkan pengguna melihat secara langsung bentuk jalan, restauran, atau tempat yang akan kita kunjungi. Dan juga pengembangan dari LIVE adalah Indoor Live View, fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat kondisi dalam gedung, namun fitur Indoor Live View baru tersedia bulan depan khusus di Tokyo dan Jepang.

3. Detailed Street Maps

Fitur ini dapat membantu pengguna untuk melakukan riset kecil sebelum memutuskan untuk mendatangi sebuah lokasi, pengguna dapat melihat informasi lebih rinci, seperti berbagai macam fasilitas yang ada di lokasi itu, kondisi lalu lintas dan sebagainya.

4. Highlighting Access

Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan rekomendasi pencarian yang sesuai dengan waktu dan tempat saat aplikasi Google Maps diakses. Sebagai contoh ketika anda membuka Google Maps saat pagi hari, anda akan mendapatkan rekomendasi tempat rumah kopi yang berada dekat dengan tempat anda untuk sarapan.

5. Area Busyness

Seperti namanya fitur Area Busyness memungkinkan pengguna untuk mengetahui seberapa sibuk atau ramainya lokasi yang anda akan tuju, bahkan fitur ini juga bisa melihat kondisi jalanan di sekitar lokasi tujuan.

| PublikTalaud.net



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com