Kinerja aksi konvergensi penurunan stunting di Bolmong dinilai Pemprov Sulut

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi
Pemprov Sulut melakukan penilaian kinerja delapan aksi konvergensi dalam upaya mendukung penurunan stunting terpadu di Kabupaten Bolmong.



ZONAUTARA.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut melakukan penilaian kinerja delapan aksi konvergensi dalam upaya mendukung penurunan stunting terpadu di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (18/05/2021).

Tim Konvergensi masing-masing dari Bappeda Provinsi Sulut sebagai leadernya dan Dinas Kesehatan, serta para konsultan stunting bersama-sama melakukan aksi penilaian melalui uji petik, konfirmasi data, analisa program, pengamatan display serta penyampaian kegiatan inovasi lintas sektoral.

Dimulai di posyandu Desa Tumokang Baru, Kecamatan Dumoga Utara. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan Kelompok Wanita Tani (KWT) Bumi Asih program Kegiatan Dinas Ketahanan Pangan Bolmong di Kecamatan Lolayan, Bakan, Tanoyan Utara dan Mopusi.

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya pembinaan dan pengawasan kinerja kabupaten dalam meningkatkan keterpaduan intervensi gizi dalam rangka percepatan penurunan stunting yang merupakan salah satu prioritas nasional.

Bersama dengan penilaian kinerja tahunan ini diharapkan menjadi ajang pembelajaran dan daya saing yang dapat memotivasi pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi untuk meningkatkan kinerjanya dalam penanganan stunting.

Diketahui, penilaian tersebut turut di dampingi oleh OPD yang berkaitan dengan konvergensi stunting diantaranya Dinas kesehatan, Bappeda, Dinas Ketahanan Pangan, DPPKB, DLH, PU, Diskominfo, Dinas Sosial.

| Pantau24.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com