bar-merah

3 orang hilang dalam insiden tabrakan kapal di Jepang

mana yang benar
Ilustrasi (Unsplash.com/Joseph Barrientos)

ZONAUTARA.com – Sebuah kapal kargo Jepang dilaporkan mengalami insiden tabrakan dengan kapal asing. Tiga orang masih dalam pencarian.

Insiden tabrakan antar kapal itu terjadi di lepas pulau Shikoku di Jepang barat pada Kamis (27/5/2021) malam waktu setempat.

Akibat tabrakan tersebut, kapal kargo terbalik dan akhirnya tenggelam sekitar 2 jam 40 menit setelahnya.

Menurut NHK yang mengutip penjaga pantai setempat, sembilan dari 12 anggota awak di atas kapal kargo Jepang, Byakko tersebut, berhasil diselamatkan, tetapi tiga orang lainnya hilang.

Disebutkan penjaga pantai bahwa tim penyelamat penjaga pantai saat ini sedang mencari yang hilang.

NHK melaporkan, kapal asing itu, ULSAN PIONEER, memiliki total 13 warga Korea Selatan dan Myanmar di dalamnya. Namun, kapal tersebut tidak tenggelam dan tidak ada yang terluka.

Sebelumnya dalam insiden terpisah, kapal nelayan Jepang bertabrakan dengan kapal Rusia di lepas pantai Hokkaido. Sedikitnya tiga awak kapal tewas dalam insiden ini.

Seperti dilansir AFP, Rabu (26/5/2021), juru bicara pemerintah Jepang, Katsunobu Kato, menuturkan bahwa lima awak kapal nelayan itu ditemukan oleh sebuah kapal kargo Rusia.

“Kami diberitahu bahwa tiga orang dipastikan tewas, sementara dua orang lainnya mengalami luka-luka yang tidak mengancam nyawa mereka,” kata Kato.

Laporan media lokal Japan Times menyebut bahwa kapal nelayan itu terbalik setelah bertabrakan dengan sebuah kapal Rusia berbobot 662 ton di perairan Hokkaido pada Rabu (26/5) pagi waktu setempat.

| Detik.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com