Jika sahabatmu mengaku telah berselingkuh, apa yang harus kamu lakukan?

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi
Ilustrasi dari Freepik.com (Shisuka)



ZONAUTARA.com – Dalam pergaulan, tak jarang kita menemukan hal-hal yang dianggap melanggar etika sedang dilakukan oleh sahabat terdekat. Hal tersebut membuat Anda tidak nyaman. Apa yang harus Anda lakukan?

Jika Anda memiliki prinsip yang tegas dengan perselingkuhan—di mana Anda tidak bersimpati dengan orang-orang yang melakukannya, maka mungkin menjadi sebuah kejutan besar jika sahabat tiba-tiba mengaku kepada Anda bahwa dirinya telah berselingkuh dari pasangannya.

Jika Anda tidak tahu bagaimana harus bersikap dan tidak ingin melakukan sesuatu yang merusak persahabatan Anda dengannya, beberapa ahli seperti yang tertera di bawah ini mencoba memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan untuk menghadapinya.

Langkah 1: Akui bahwa Anda merasa tidak nyaman

Jika Anda mendapati diri terdiam saat sahabat mengungkapkan rahasianya, ini mungkin karena Anda sedang menghadapi berbagai emosi.

Cobalah untuk mengambil waktu sebentar sebelum bereaksi, kata Rosara Torrisi, Ph.D., seorang terapis seks.

Jika Anda tidak yakin bagaimana menanggapinya, berhenti sejenak dan berkata, “wah, oke, itu berita besar.” Anda juga boleh mengakui bahwa Anda merasa tidak nyaman dengan mengatakan sesuatu seperti, “Maaf jika saya bertingkah canggung, saya hanya terkejut!”

Dengan mengakui kecanggungan tanpa menghakimi, ini akan memberi Anda waktu untuk menenangkan pikiran sebelum mengatakan sesuatu yang akan Anda sesali.

Selengkapnya baca di Tentangpuan.com

Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com