bar-merah

KM Karya Indah terbakar di perairan Sanana, ada 181 orang di atas kapal

kapal terbakar di sanana
Kolase foto KM Karya Indah terbakar. (Foto dari berbagai sumber)

ZONAUTARA.com – Sebuah kapal penumpang yang sedang berlayar di perairan Sanana mengalami musibah kebakaran pada Sabtu (29/5/2021) pagi.

Laporan menyebut saat kebakaran di atas kapal terdapat 181 orang. Kejadian itu terjadi di sekitar perairan Pulau Limafatola.

Dikutip dari Cermat, media jejaring Kumparan.com, berdasarkan siaran pers, pihak Basarnas Ternate melalui Unit Siaga SAR Sanana menerima informasi kejadian tersebut dari Sofyan, Kasat Polair Sanana.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah, mengatakan laporan yang disampaikan Sofyan diterima pihaknya sekitar pukul 08.30 WIT.

Kapal penumpang yang melayari rute Ternate – Sanana itu dikabarkan mengalami kebakaran kurang lebih 5 mil arah Timur Laut dari Pulau Lifamatola.

“Setelah menerima informasi, pukul 08.50 WIT, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana berangkat menuju ke LKP untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan menggunakan RIB 01. Estimasi waktu tiba di LKP pukul 10.23 WIT,” ungkap Arafah.

Beberapa unsur juga terlibat dalam pencarian ini, di antaranya Tim Basarnas Rescue Unit Siaga SAR Sanana, Pol Air Sanana, KUPP Sanana, dan warga.

Sementara Posko pengendalian operasi SAR dipusatkan di Kantor Basarnas Ternate.

Hingga berita ini ditayangkan, semua unsur tersebut masih terus melakukan pencarian dan pertolongan terhadap para korban.

Dari rekaman video yang beredar, api terlihat di salah satu ruang kabin kapal. Lalu asap hitam kecoklatan tampak membubung tinggi.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com