bar-merah

Ratusan Purnawirawan dan Warakauri di Kotamobagu terima vaksinasi Covid-19

ZONAUTARA.com – Sebanyak 333 Purnawirawan dan Warakauri di Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara hari ini menerima vaksinasi Covid-19.

Suntikan dosis pertama vaksin Corona itu dilakukan di Rumah Sakit Bantuan (Rumkit-Ban) khusus TNI-Polri Kotamobagu, Senin (7/6/2021).

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu menjadwalkan suntikan vaksin Covid-19 dari 7 Juni hingga 10 Juni 2021.

“Kami menyasar 333 Purnawirawan yang terdiri dari 141 Purnawirawan dan 192 Warakauri yang terdiri dari istri dan anak yang berumur 18 tahun,” kata Kepala Rumkit-Ban Kotamobagu, Kapten CKM Iwayan Wiriyasah.

Ia juga berharap agar pandemi Covid-19 akan cepat berakhir. Untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka wajib bagi seluruh masyarakat untuk divaksinasi. Selain itu, masyarakat diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Pengelola Surveilans Dinkes Kotamobagu, Desak Putu Indrawari mengatakan bahwa dalam proses screening terdapat satu orang purnawirawan yang tidak lolos.

Hal itu dikarenakan riwayat penyakit yang diderita serta tekanan darah yang tidak stabil.

“Ini adalah vaksinasis dosis satu, adapun jenis vaksin yang digunakan kepada 333 Purnawirawan dan Warakauri yakni jenis vaksin AstraZeneca, sementara dosis kedua akan dilaksanakan pada Agustus nanti,” jelas Desak.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com