Datangi Camp James Remboken, rasakan nuansa Amerika di tepi Danau Tondano

  • Share
Suasana di Camp James, objek wisata baru di Tondano. (Foto: Lynvia Gunde)

ZONAUTARA.com – Berbagai objek wisata baru hadir di Sulawesi Utara seiring meningkatnya kunjungan wisata sejak tahun 2019. Namun di era pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), geliat pariwisata bumi Nyiur Melambai seakan tak terhenti.

Meski bergitu tetap saja ada objek wisata baru yang hadir Yang terbaru adalah objek wisata Camp James yang bernuansa Amerika Serikat di tepi danau Tondano, tepatnya di Kecamatan Remboken.

Dengan konsep Coffee, Bar and Resto, Camp James memiliki banyak spot foto yang instagramable dengan nuansa negeri Paman Sam tersebut. Mulai dari bangunan-bangunan yang diberi nama presiden-presiden AS, juga dekorasi dari negeri super power tersebut.

Mulai dari George Washington, Franklin Roosevelt, JFK Kennedy dan lainnya. Bendera-bendera mini lambang negara-negara bagian di AS juga menghiasi meja-meja di Camp James. Lampu-lampu cantik khas Bohemian menghiasi tempat wisata yang kini ramai dikunjungi wisatawan lokal.

“Kami memilih nuansa Amerika karena ingin tampil berbeda dengan objek-objek wisata lain yang sudah lebih dulu ada. Bangunan-bangunan dibuat mirip arsitektur Amerika, kemudian dekorasi-dekorasinya juga asli dari Amerika,” terang Head Manager Camp James, Erick Kawatak, Rabu (9/6/2021).

Berbagai menu disediakan di Camp James, yang merupakan masakan khas hasil dari danau.

“Hasil dari nelayan, itu yang kami manfaatkan agar bisa membantu perekonomian warga di sekitar danau,” tambahnya.

Selain itu, Camp James juga menyediakan wahana perahu bagi pengunjung yang ingin ke danau Tondano. Dan tentu dengan memanfaatkan perahu nelayan sekitar.

“Pada malam hari para nelayan mencari ikan di danau. Dan pada siang hari, mereka menyewakan perahu bagi tamu Camp James yang ingin ke danau,” kata Erick.

Adapun biaya masuk ke Camp James, sangat terjangkau. Dengan membayar Rp17.500, pengunjung langsung mendapatkan kopi hangat dan bepang (penganan nasi kering yang dicampur gula aren).

“Para pengunjung juga bisa memesan makanan, cemilan pisang goreng dan minuman dingin dan hangat,” tambah Erick.

Jadi, jika ingin santai dan foto-foto bak di Amerika Serikat, kita bisa langsung datang ke Camp James. Ayo buruan! (SMM)

| TerasManado.com


  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com