bar-merah

10 orang terkaya di Cina, Jack Ma urutan 4, pemilik TikTok urutan 7

Jack Ma
Jack Ma (Foto: Getty Images)

ZONAUTARA.COM – Ekonomi Cina memang sedang mengalami pertumbuhan yang sangat tinggi dan melahirkan banyak orang kaya baru.

Menurut Biro Statistik Nasional Cina, pendapatan tahunan rata-rata Cina sebesar 32.189 yuan, atau 2.682 yuan per bulan (sekitar Rp 5,9 juta).

Menurut pelacak kekayaan Hurun Report, segelintir orang kaya Cina bisa menangguk AS$1.5triliun pada tahun 2020, yang kira-kira setara dengan setengah PDB Inggris.

Bahkan Beijing juga telah menyalip New York dan menjadi rumah bagi lebih banyak miliarder daripada kota lain mana pun di dunia. 

Forbes melaporkan, Beijing telah menambahkan 33 miliarder baru sehingga untuk pertama kalinya dalam 7 tahun, New York atau Big Apple lengser dari posisi puncak kota dengan miliarder terbanyak. Ibu kota Cina lah yang kini dihuni oleh lebih banyak miliarder daripada kota lain mana pun di dunia.

Dalam daftar 10 orang dengan kekayaan tertinggi di Cina terdapat beberapa nama yang kekayaannya berasal dari industri yang berhubungan dengan internet. Sebut saja Colin Zheng Huangm, Jack Ma, Zhang Yiming.

Peringkat nomor satu di dalam daftar itu diduduki Zhong Shanshan yang kekayaannya berasal dari industri minuman. Zhong yang berasal dari Hangzhou itu memiliki kekayaan sebesar USD68,90 miliar.

Pendiri Alibaba Jack Ma berada di urutan keempat, sementara pemilik TikTok Zhang Yiming berada di urutan 7.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com