bar-merah

Final Piala Eropa: Inggris vs Italia, berikut catatan pertemuan besar sebelumnya

ZONAUTARA.com – Tim Italia dan Tim Inggris dipertemukan kembali pada LAGA final Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London. Jika menilik sejarah catatan pertemuan besar Inggris dan Italia sebelumnya, Italia akan lebih diunggulkan.

Laga final yang akan berlangsung pada Senin (12/7/2021) dini hari nanti tercatat sebagai pertemuan besar Inggris dan Italia yang kelima, setelah pertemuan-pertemuan besar sebelumnya.

Berikut catatan pertemuan besar Inggris dan Italia pada turnamen sebelumnya:

4. Piala Eropa 1980

Pertemuan pertama ini terjadi pada Tahun 1980. Saat itu, Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- yang tampil di tanah asalnya sendiri berhasil menunjukkan aksi yang impresif. Italia berhasil mengalahkan The three lion -julukan Timnas Inggris- dengan skor 1-0.

3. Piala Dunia 1990

Selanjutnya, pada Piala Dunia 1990 Italia dan Inggris kembali dipertemukan di turnamen mayor.

Turnamen yang diselenggarakan di Stadion Nicola, Bari ini, Italia menunjukkan taringnya di hadapan Tim Singa. Italia berhasil keluar sebagai juara ketiga di Piala Dunia 1990 dengan skor 2-1.

2. Piala Eropa 2012

Pertemuan Italia vs Inggris kembali tersaji di pentas Piala Eropa. Italia harus beradu kekuatan lagi melawan skuad The Three Lions dalam laga perempatfinal Piala Eropa 2012.

Inggris yang sudah dua kali menelan kekalahan atas Italia tampaknya tak mau gagal lagi membendung serangan Italia. Alhasil, upaya lebih dilakukan skuad The Three Lions untuk bisa menang sehingga laga sengit pun tersaji.

1. Piala Dunia 2014

Tahun 2014 menjadi pertemuan terakhir Italia dan Inggris sebelum Tahun 2021. Masih seperti sebelumnya, Inggris gagal melawan kegarangan Italia.

Italia berhasil unggul dengan skor 1-2. Dua gol Italia dicetak oleh Claudio Marchisio dan Mario Balotelli. Sementara itu, gol tunggal Inggris dilesakkan Daniel Sturridge.

Kondisi ini menjadikan pertemuan Italia dan Inggris di partai final Piala Eropa 2020 semakin menarik. Apakah Italia sanggup mempertahankan keunggulannya atau Inggris sudah bersiap matang menyusul kemenangannya yang telah tertunda.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com