Vaksin berbayar bisa timbulkan gejolak di tengah masyarakat

Kontributor
Penulis Kontributor
Ilustrasi dari Pixabay



ZONAUTARA.com – Percepatan vaksinasi Covid-19 yang tengah dilakukan saat ini tidak harus dengan langkah vaksin berbayar, sebab dikhawatirkan dapat menimbulkan anggapan bahwa negara berbisnis vaksin.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi IX DPR Nurhadi, Selasa (13/7). Ia meminta program vaksin berbayar ini dibatalkan sebab hanya akan memunculkan gejolak di lingkungan masyarakat.

Nurhadi juga menyampaikan bahwa selama ini masyarakat beranggapan vaksin didapatkan secara gratis karena memang menjadi tanggung jawab pemerintah.

Jika diadakan vaksin berbayar, bisa saja menimbulkan gejolak dan mengganggu program lain yang sudah berjalan baik.

“Pemerintah harus menahan diri, jangan sampai menghasilkan kebijakan atau keputusan yang kontraproduktif. Jangan mengambil keuntungan (kesempatan) dalam kesempitan,” tambahnya.

Ia juga menyebut langkah pemerintah terkesan terburu-buru dan panik.

“Terkesan grusa-grusu panik. Saya setuju ditunda dan hendaknya dilakukan sosialisasi yang transparan, sehingga tidak memunculkan banyak praduga, kemudian pemerintah atau pihak-pihak tertentu dianggap mengambil keuntungan dari pandemi Covid-19,” pungkasnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com