bar-merah

Arsenal takluk dariHibernian, Mikel Arteta kecewa

Sumber: Daily Cannon

ZONAUTARA.com – Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui kekecewaannya atas kegagalan Arsenal melawan Hibernian di laga pembuka pramusim di Easter Road, Skotlandia, Selasa (13/7).

Gol hasil kerja keras Emile Smith Rowe pada menit ke 82 cukup menghibur namun tetap tidak bisa mengimbangi gol Martin Boyle dan Daniel Mackay. Hingga di akhir pertandingan Hibernian unggul dengan skor 1-2.

Kendati demikian, Arteta memahami kekalahannya, ia menyadari bahwa ini adalah pertandingan pertama dengan persiapan yang minim dan pemain yang berusia belia.

“Kami sudah berlatih sangat keras dan Anda dapat melihat bahwa pemain kami kelelahan,” ucap Arteta dikutip dari Sky Sports.

Arteta juga menyebutkan bahwa timnya telah mencetak banyak peluang namun gagal mencetak gol. Baginya, justru inilah fungsi pra musim, sebagai evaluasi perbaikan untuk meningkatkan kualitas di sesi berikutnya.

Hal tersebut sejalan dengan fakta di lapangan. Pemain pengganti Nicolas Pepe dan Thomas Partey hampir mencetak gol di babak kedua awal, namun Hibernian berhasil membaca dan memanfaatkan kelemahan pertahanan Arsenal.

Hingga akhirnya di menit ke 82, The Gunners mendapatkan gol ketika Emile Smith Rowe menyambut umpan silang Hector Bellerin.

Arsenal akan kembali berlaga di pertandingan uji coba melawan Rangers, Sabtu (17/7) mendatang.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com