bar-merah

Meski pandemi, orang kaya di dunia justru meningkat

rumah orang kaya
Villa para jutawan (Ilustrasi dari Pixabay.com)

ZONAUTARA.com – Meski sedang terpuruk karena pandemi Covid-19, jumlah jutawan dan orang kaya di dunia kian bertambah, tak ketinggalan dari Indonesia. Hal ini diungkap oleh perusahaan investasi ternama Credit Suisse.

Menurut Credit Suisse, jumlah orang dengan kekayaan di atas US$1 juta atau setara dengan Rp 14,49 miliar (kurs dollar Rp 14.486) di Indonesia ada sebanyak 172.000 orang. Bertambah 62,3% dibandingkan tahun sebelumnya (year-on-year/yoy).

Hal tersebut menjadi pertanyaan besar, pasalnya dunia sedang terpuruk karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda.

Credit Suisse menerangkan, hal ini dikarenakan suku bunga rendah yang mendorong harga aset di pasar keuangan.

Tak hanya itu, aset fisik seperti properti pun masih mengalami kenaikan meski lajunya melambat. Seperti Tahun 2020, indeks harga hunian residensial naik 1,55% yoy (year on year).

Terpenting dan perlu digarisbawahi, Credit Suisse juga menerangkan bahwa para jutawan tersebut tidak hanya bergantung pada penghasilan tetap setiap bulannya.

Kekayaan juga bersumber dari aset yang terus berjalan dan menghasilkan penghasilan tambahan tiap bulannya.

Investasi yang telah ditanam tersebut justru bisa menghasilkan uang yang lebih banyak dibanding penghasilan bulanan tetapnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com