Jokowi ingatkan petugas penertiban PPKM Darurat untuk tidak bertindak kasar

  • Share
Sumber : Twitter @KemensetnegRI

ZONAUTARA.com – Menanggapi kasus penganiyaan yang dilakukan oknum Satpol PP terhadap ibu hamil di Gowa, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingatkan petugas dan aparat keamanan untuk tidak bertindak kasar saat menertibkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Hal tersebut dilakukan agar keadaan tidak semakin panas hanya karena perilaku salah satu oknum.

“Saya minta kepada Polri dan Mendagri, kepada daerah, agar jangan keras dan kasar,” tutur Jokowi dalam pengantarnya saat Rapat Terbatas Evaluasi PPKM Darurat yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (17/7).

Baca Pula:  Meski PPKM turun level, warga harus tetap waspada

Penegakan aturan PPKM Darurat diminta Jokowi agar dilakukan dengan cara yang lebih baik. Menurutnya, aparat harus bersikap tegas tapi menghindari cara-cara kekerasan.

Jokowi menyebut aparat bisa menggunakan cara sosialisasi PPKM Darurat dengan memberikan ajakan sambil memberikan bantuan kepada masyarakat. Ia jamin pesan dari aparat akan lebih sampai ke masyarakat dengan menggunakan cara-cara seperti itu.

“Tegas dan santun,” kata Jokowi memberi perintah.

Tak ketinggalan, kasus pemukulan yang dilakukan oknum Satpol PP terhadap ibu hamil yang terjadi di Gowa mendapat sorotan Presiden. Menurut Jokowi, perlakuan-perlakuan seperti itu harus dihindari.

Baca Pula:  141 kota/kabupaten harus terapkan PPKM level 4 hingga 9 Agustus, ini daftarnya

“Misal Satpol PP memukul pemilik warung, apalagi ibu-ibu, ini bagi rakyat semakin memanaskan suasana,” pungkas Jokowi.



  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com