bar-merah

Jokowi ingatkan petugas penertiban PPKM Darurat untuk tidak bertindak kasar

Sumber : Twitter @KemensetnegRI

ZONAUTARA.com – Menanggapi kasus penganiyaan yang dilakukan oknum Satpol PP terhadap ibu hamil di Gowa, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingatkan petugas dan aparat keamanan untuk tidak bertindak kasar saat menertibkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Hal tersebut dilakukan agar keadaan tidak semakin panas hanya karena perilaku salah satu oknum.

“Saya minta kepada Polri dan Mendagri, kepada daerah, agar jangan keras dan kasar,” tutur Jokowi dalam pengantarnya saat Rapat Terbatas Evaluasi PPKM Darurat yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (17/7).

Penegakan aturan PPKM Darurat diminta Jokowi agar dilakukan dengan cara yang lebih baik. Menurutnya, aparat harus bersikap tegas tapi menghindari cara-cara kekerasan.

Jokowi menyebut aparat bisa menggunakan cara sosialisasi PPKM Darurat dengan memberikan ajakan sambil memberikan bantuan kepada masyarakat. Ia jamin pesan dari aparat akan lebih sampai ke masyarakat dengan menggunakan cara-cara seperti itu.

“Tegas dan santun,” kata Jokowi memberi perintah.

Tak ketinggalan, kasus pemukulan yang dilakukan oknum Satpol PP terhadap ibu hamil yang terjadi di Gowa mendapat sorotan Presiden. Menurut Jokowi, perlakuan-perlakuan seperti itu harus dihindari.

“Misal Satpol PP memukul pemilik warung, apalagi ibu-ibu, ini bagi rakyat semakin memanaskan suasana,” pungkas Jokowi.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com