bar-merah

Kapan waktu terbaik untuk olahraga? simak ulasan berikut

Sumber : Pexels

ZONAUTARA.COM – Setiap orang disarankan untuk hidup sehat dengan rajin berolahraga dan menkonsumsi makanan yang sehat. Keduanya jika dilakukan dengan baik akan membuat tubuh lebih sehat.

Berolahraga umumnya boleh dilakukan kapan saja, namun waktu terbaik yang paling disarankan adalah pagi hari. Sebab saat itu akan meningkatkan metabolisme dan tubuh terus melakukan pembakaran lemak sepanjang hari.

Pernyataan tersebut didasarkan pada studi yang dipublikasikan di Medicine and Science in Sports and Exercise. Penelitian tersebut meneliti perempuan yang berjalan cepat selama 45 menit di pagi hari dapat mengontrol makanan di siang hari.

Berbeda di penelitian lain, jam olahraga yang baik untuk diet adalah pada sore hari, sebab tubuh berada pada puncaknya di sore hari.

Mulai dari pukul 14.00 hingga 18.00, suhu tubuh berada pada titik tertinggi. Suhu tubuh dapat meningkatkan fungsi dan kekuatan otot. Artinya, pada waktu ini tubuh siap untuk berolahraga.

Detak jantung dan tekanan darah juga umumnya paling rendah pada sore dan malam hari. Kondisi ini meningkatkan kinerja olahraga untuk menurunkan berat badan dan mengurangi kemungkinan cedera.

Maka bagi anda yang berencana melakukan diet, lakukan olahraga di pagi atau sore hari, jangan mendekati malam hari, sebab olahraga di malam hari akan membuat tubuh kesulitan tidur.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com