bar-merah

Anies sampaikan bansos tunai akan dibagikan mulai esok

Sumber : Twitter @aniesbaswedan

ZONAUTARA.COM – Pengiriman bantuan sosial tunai (bansos tunai) akan segera mendarat di rekening masing-masing penerima, mulai besok.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Minggu (18/7).

Anies juga menyampaikan bahwa dana tersebut berasal dari APBD DKI Jakarta dan akan ditransfer langsung dari Pemprov DKI.

Total bansos yang akan disalurkan senilai Rp 604 miliar yang berasal dari dana APBD dan akan disalurkan kepada 1.844.833 kepala keluarga. Dana tersebut selain dari APBD DKI, juga disalurkan melalui pemerintah pusat.

“Yang menerima bantuan 1 juta (KK) dibantu melalui APBD oleh Pempov, (sekitar) 837 ribu (KK) itu melalui APBN Kemensos,” jelasnya.

Selain BST, Anies memastikan penyaluran bantuan sosial lainnya akan bergulir. Penyaluran akan dilaksanakan bersama jajaran Polda Metro Jaya dan Pangdam Jaya.

“Kami di Jakarta Forkompinda ini kompak datanya sama vaksinasi sama, target sama, bansos rujukan datanya sama sehingga targetnya pun tidak beririsan. Kita pastikan ini berjalan dengan baik mulai besok seluruh kegiatan akan berjalan termasuk pembagian beras mulai besok,” ujar Anies.

Sebagaimana diketahui, masyarakat akan mendapatkan BST sebesar Rp 600 ribu selama 2 bulan. BST Pemprov DKI disalurkan melalui rekening Bank DKI.

Hingga kini, tercatat 1.007.379 KK terdaftar sebagai penerima BST Pemprov DKI Jakarta. Perinciannya, 55.346 KK di Jakarta Pusat, 210.344 KK di Jakarta Utara, dan 79.346 KK di Jakarta Barat. Kemudian 160.733 KK di Jakarta Selatan, 497.490 KK di Jakarta Timur, dan 4.120 KK di Kepulauan Seribu.

Penyaluran tersebut melalui dua perantara yakni Bank DKI dan juga PT Pos Indonesia.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com