bar-merah

Kebakaran Kantor BPOM sebabkan kerugian 600 juta

Sumber : Pexels

ZONAUTARA.COM – Kobaran api akibat kebakaran di Kantor Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) telah berhasil dipadamkan setelah upaya pemadaman dilakukan sekitar empat jam.

Kebakaran yang terjadi di Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Minggu (18/7) malam ini mengakibatkan kerugian setidaknya sebesar Rp600 juta.

Kebakaran yang berhasil padam pada Senin (19/7) dini hari ini terjadi di lantai di satu gedung seluas 200 meter persegi.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat ) Jakarta Pusat Asril Rizal.

“Kerugian ditaksir Rp600 juta dengan luas area 8×25 meter atau 200 meter persegi,” kata Asril, Senin (19/7).

Petugas menduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Asril menjelaskan kronologi kebakaran dimulai ketika Kantor BPOM sedang ada perbaikan panel di Gedung Lorong F Timur dan F Barat.

“Ketika menaikkan MCB, timbul ledakan. Petugas keamanan BPOM ingin melakukan pemadaman karena asap yang ditimbulkan pekat. Petugas kewalahan melakukan pemadaman,” kata Asril.

Atas kebakaran itu, sebanyak 17 unit mobil pemadam dikerahkan, berikut pendukungnya seperti 8 pompa dan 9 pendukung. Sebanyak 75 personel dilibatkan dalam upaya pendinginan si jago merah.

Setelah upaya pemadaman yang dilakukan setidaknya selama 4 jam, Senin (19/7) dini hari pukul 00.42 WIB api berhasil dipadamkan. Berdasarkan keterangan, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com