8 juta vaksin Sinovac kembali tiba di Bandara Soetta

  • Share
Tangkapan layar siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden mengenai kedatangan Vaksin Sinovac

ZONAUTARA.COM – Sebanyak 8 juta vaksin Sinovac kembali tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (22/7). Kedatangan tersebut merupakan wujud komitmen pemerintah mengentaskan Indonesia dari pandemi Covid-19.

Hal tersebut sejalan dengan yang disampaikan Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas bahwa kedatangan vaksin ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk menjaga seluruh bangsa dari bahaya Covid-19.

“Hari ini kita menyambut kedatangan vaksin Sinovac tahap ke-29 sebanyak 8 juta dosis. Ini adalah bagian dari komitmen pemerintah menjaga seluruh bangsa Indonesia dari bahaya Covid-19. Kita perlu menyambut baik hadirnya vaksin ini dan semoga akan semakin memperkuat langkah kita melewati ujian yang sungguh kita rasakan berat ini,” kata Yaqut dalam konferensi pers yang disiarkan YouTube Setpres, Kamis (22/7).

Baca Pula:  Ada 480 kematian akibat Covid-19 di Jateng dalam sehari, ini sebaran 1.040 kematian pada 7 Juli

Yaqut mengungkapkan, program vaksinasi pemerintah merupakan bagian penting menuju herd immunity atau kekebalan kelompok. Dia mengatakan, sejak awal 2021 lalu, pemerintah sudah menggalakkan vaksinasi untuk melindungi bangsa Indonesia.

“Sebagaimana kita ketahui bersama pemerintah sudah menargetkan program vaksinasi sebanyak 2 juta orang sehari di bulan Agustus. Tentu ini membutuhkan pasokan vaksin yang cukup dan kedatangan vaksin Covid-19 ini akan mendorong percepatan program vaksinasi secara nasional,” ungkapnya.

Yaqut pun menekankan, program vaksinasi ini tidak akan berhasil tanpa kerja sama dan dukungan dari semua pihak. Karena itu, dia mengajak tokoh agama hingga pimpinan ormas untuk bersama-sama mensukseskan program vaksinasi ini.

Baca Pula:  Update kasus Covid-19 per Minggu 25 Juli: masih tinggi

Yaqut dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat baik tokoh agama, pimpinan ormas keagamaan, lembaga keagamaan dan seluruh elemen untuk bersama-sama melakukan vaksinasi.

“Mari membantu memberikan pencerahan kepada masyarakat secara luas,” tandas Yaqut.



  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com