bar-merah

Kementerian Pertahanan perkuat alutsista, kini miliki Helikopter baru

helikopter
Ilustrasi helikopter dari Freepik.com

ZONAUTARA.COM – Kementerian Pertahanan memesan 9 unit helikopter dimana 5 helikopter diantaranya telah datang.

Helikopter tempur buatan PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PTDI ini berjenis Bell 412EPI akan dioperasikan oleh Skadron-qw Serbu Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad).

Direktur Niaga PTDI Ade Yuyi Wahyuna menyampaikan bahwa mereka melaksanakan ferry flight 2 unit Helikopter Bell 412EPI ke Skadron 11 Serbu Lanud Ahmad Yani Semarang.

Sedangkan, tiga unit helikopter Bell 412EPI lainnya telah dikirim oleh PTDI, pada 29 Desember 2020, 17 Februari 2021 dan 19 Februari 2021.

Sementara penandatanganan kontrak pengadaan 9 unit Helikopter Bell 412EPI telah dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2018 antara PTDI dengan Kementerian Pertahanan dengan end user adalah TNI Angkatan Darat.

Ade mewakili Kemhan, TNI AD dan Puspenerbad berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat dalam proses pemenuhan kebutuhan alutsista.

“Untuk melaksanakan tugas pokok dan operasi Puspenerbad,” tandas Ade.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com