bar-merah

Rektor UI Ari Kuncoro putuskan mundur dari Wakil Komisaris Utama PT BRI

Tangkapan layar Profil Universitas Indonesia di Kanal YouTube Universitas Indonesia

ZONAUTARA.COM – Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro,belakangan ramai diperbincangkan di beberapa platform media sosial seperti Instagram dan Twitter. Pasalnya, Ia merangkap jabatan menjadi Wakil Komisaris Utama PT BRI (Persero) Tbk.

Namun, hal mengejutkan datang dari bank BUMN tersebut. Ari Kuncoro kini dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai wakil komisaris utama PT BRI (Persero) Tbk.

Informasi mundurnya Ari seperti yang tertulis dalam informasi yang disampaikan bank BUMN itu kepada Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Pengunduran diri tersebut tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material terhadap kegiatan operasional emiten atau perusahaan publik,” tulis Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto dalam keterbukaan informasi, Kamis (22/7).

Ari Kuncoro sebenarnya dibolehkan rangkap jabatan oleh Presiden Joko Widodo lewat peraturan pemerintah yang baru diterbitkan, yakni PP No. 75 tahun 2021 tentang Statuta UI.

Ari Kuncoro merupakan alumnus Fakultas Ekonomi UI angkatan 1981. Dia satu angkatan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Ari juga dikenal sebagai suami dari Kepala Lembaga Penjamin Simpanan Lana Soelistyaningsih.

Lulus dengan konsentrasi ekonomi moneter, Ari selanjutnya menyandang master of arts dari University of Minnesota. Terakhir, ia dianugerahi gelar Ph.D bidang ilmu ekonomi dari Brown University, Amerika Serikat.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com