bar-merah

Dua dosis vaksin Pfizer 88 persen berhasil lindungi dari Corona

Sumber : Pexels

ZONAUTARA.COM – Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menyatakan bahwa 2 dosis vaksin Pfizer dapat melindungi penerimanya 88% efektif dari virus Covid-19 varian delta. Hal tersebut juga disebutkan dalam hasil publikasi riset di New England Journal of Medicine.

Pasalnya, Covid-19 varian Delta kini menjadi biang kerok melonjaknya kasus di berbagai negara. Tak terkecuali Indonesia dan Amerika Serikat.

Berdasarkan data, kini sebanyak 83,2% kasus Corona baru di Amerika didominasi oleh varian Delta.

Riset yang disponsori Badan Kesehatan Masyarakat Inggris ini mengungkapkan satu suntikan vaksin Corona Pfizer memberikan perlindungan 30% terhadap varian Delta. Tapi setelah suntikan kedua, ada perlindungan sampai 88% melawan varian Delta.

Sebelumnya vaksin Pfizer dinyatakan 94% efektif melawan varian Alpha. Ilmuwan mengatakan angka 88% terhadap varian Delta artinya vaksin ini tetap manjur.

“Temuan ini akan mendukung upaya memaksimalkan vaksin sampai dua dosis di antara populasi yang rentan,” kata Badan Kesehatan Masyarakat Inggris.

Riset ini juga menyebutkan hasil uji vaksin jenis lain untuk dijadikan perbandingan. Salah satunya AstraZeneca, 2 dosis suntikannya 67% efektif melawan varian Delta dan 74,5% efektif melawan varian Alpha.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com